Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 21 Juli 2020

Kontak Dengan Pasien Sebelumnya, 3 Warga Kecamatan Bangkinang Kota Kembali Terpapar COVID19

Bangkinang kota (sp) Perkembangan kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kampar mengalami peningkatan. Kurun dalam waktu empat hari terakhir terus mengalami penambahan pasien positif Covid-19. Hari ini Selasa (21/7/2020), Kabupaten Kampar kembali terdapat penambahan 3 kasus baru. Angka 3 kasus baru melanjutkan tren negatif tiga hari sebelumnya, berturut-turut 1 kasus dan kemarin 2 kasus.

Penambahan 3 kasus ini berhubungan dengan pasien sebelumnya, mereka melakukan kontak dengan pasien yang terpapar positif Covid-19. Karena hal itu, maka pasien tersebut langsung di tes Swab pada tanggal 20 Juli 2020 dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Ketiga pasien juga merupakan orang tanpa gejala (OTG) dan saat ini telah diisolasi dan dirawat di kota Pekanbaru.

Pasien dengan nomor 20 merupakan Ny. EL (51), ke-21 Ny. E (51) dan ke-22 Ny. EY (42). Ketiga pasien merupakan warga kecamatan Bangkinang Kota yang terpapar dari pasien sebelumnya juga asal Kecamatan Bangkinang Kota. Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar tengah melakukan penelusuran tracing dan tracking terhadap riwayat pasien tersebut.

Dengan adanya penambahan kasus baru, total positif Covid-19 menjadi 22 orang dari sebelumnya 19 orang. Rinciannya, 7 orang sedang dirawat, 14 sehat dan sudah dipulangkan, 1 orang meninggal dunia.

Tetap menjaga kewaspadaan, pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, walaupun tidak sakit belum tentu orang yang kita temui itu negatif COVID19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah jika tidak ada kepentingan dan hindari keramaian, Jaga pola hidup sehat, Makan buah dan sayuran, Konsumsi vitamin, Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup dan tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini.(ountuo Daus)

0 komentar:

Posting Komentar