Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 20 Juli 2020

Mahasiswa Kukerta UNRI Balek Kampung, Taja Berbagai Acara di Kawasan Hutan Wisata Air Panas

Mahasiswa Kukerta UNRI Balek Kampung, saat di Kawasan Hutan Wisata Air Panas.
ROKAN HULU(SP) - Mahasiswa kukerta balek kampung Universitas Riau mentaja acara penanaman dan pembagian 1500 bibit serta pengenalan produk UMKM di Desa Air Panas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Minggu (19/07/2020).

Acara ini dihadiri oleh pejabat kecamatan, pemerintah desa beserta aparatnya, perwakilan dari RHL INHU Tani selaku sponsor pemberian bibit serta disaksikan oleh pengunjung kawasan wisata hutan air panas.

Acara dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh ketua tim kukerta Universitas Riau, Muhammad Zaki. Selanjutnya kata sambutan dari Kepala Desa Air Panas Rahayu, A. Md, dan kemudian kata sambutan dari Camat Pendalian IV Koto, Afkar, S. Sos.

Lalu acara dilanjutkan dengan penanaman bibit secara simbolis di kawasan hutan wisata air panas sebelum bibit-bibit tersebut dibagikan kepada seluruh warga desa Air Panas.

"Acara ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan di Desa Air Panas serta meningkatkan jumlah tanaman produktif di lingkungan rumah warga," kata ketua kelompok Mahasiswa Kukerta UNRI Balek Kampung Muhammad Zaki.

Selain itu terangnya, acara ini  merupakan salah satu perwujudan dari program kerja yang telah disusun oleh tim kukerta balek kampung Universitas Riau.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu, juga diselingi dengan pengenalan produk jamu tradisional dan keripik ubi yang merupakan UMKM yang ada di desa air panas.

"Untuk memajukan produk UMKM ini, tim kukerta Universitas Riau ikut berpartisipasi dalam memperluas pemasaran, pelabelan, serta perbaikan packaging produk," tuturnya,

Sementara itu tanggapan pemerintah dan masyarakat setempat sangat antusias terhadap kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Kukerta UNRI Balek Kampung itu.

Karena dengan pembagian 1.500 bibit ini merupakan salah satu upaya dalam pelestarian Hutan di Air Panas.

"Saya berharap selepas acara ini , hal hal yang berkaitan dengan pelestarian alam dapat di lanjutkan oleh masyarakat sekitar agar kelestarian alam hutan wisata alam air panas tetap terjaga dan dapat di nikmati anak cucu di kemudian hari," Ujar Camat Pendalian IV Koto  Afkar

Ditempat yang sama, Kepala Desa Air Panas Rahayu, menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada mahasiswa kekerta Pulang Kampung Unri yang turut peduli lingkungan di Desa mereka tersebut.

"Mereka Mahasiwa Unri sudah membuktikan kepeduliannya melalui balek kampung, kami masyarakat mengucapkan terimakasih," pungkasnya. Terlihat selama acara berlangsung tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.(Fah/SHI Group/Mahasiswi Unri).

Keterangan foto,

0 komentar:

Posting Komentar