Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 09 Juli 2020

Oknum Kepsek Lakukan Pungli PPDB 2020, Ginda Burnama: Ini Tidak Bisa Dibiarkan

Pekanbaru(SP) -  Dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) 2020 Politisi Partai Gerindra, Ginda Burnama, ST mengecam keras aksi pungutan liar yang dilakukan salah satu oknum Kepsek Sekolah Dasar yang berada di wilayah Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.

Pasalnya, tindakan tersebut tidak hanya mencoreng dunia pendidikan, tapi juga tidak sejalan dengan semangat peningkatan SDM yang sedang dipacu Pemerintah Kota Pekanbaru.

” Ini tidak boleh dibiarkan. Oknum kepala sekolah bermental Pungli seperti itu harus ditindak tegas. Kita akan komunikasikan ini dengan pemerintah daerah,” tegas Ginda Burnama, ST seperti yang dilansir riaucrime.com

Mantan Wakil Presiden Mahasiswa Trisakti Jakarta ini mengakui banyaknya desas-desus permainan uang dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 ini. Apalagi dengan penerapan sistem zonasi.

” Banyak warga yang menghubungi saya melalui telpon. Rata-rata mereka mengeluhkan kasus yang sama. Penerimaan siswa baru jangan dijadikan ajang Pungli untuk kepentingan pribadi. Kita akan melakukan pengawasan secara ketat. Bagi yang terbukti, laporkan saja secara resmi,” tegas Ginda Burnama,ST.

Terakhir Ginda mewanti-wanti, apapun bentuk Pungli, termasuk dalam penerimaan siswa baru adalah tindak pidana murni. Bagi yang tetap nekat, siap-siap saja berurusan dengan aparat.

” Kita ingatkan, Pungli itu tindak pidana murni. Mereka tidak hanya melakukan kejahatan, tapi merusak martabat dunia pendidikan serta mengganggu program pemerintah yang tengah berjalan. Oknum-oknum seperti itu bagusnya “diparkirkan” dulu,” tutup Ginda Burnama, ST.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar