Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 23 Juli 2020

Polres Rokan Hulu Sudah Mulai Ops Patuh Lancang Kuning Hingga Tanggal 5 Agustus 2020.

Wakapolres Rohul pimpin Apel Operasi Patuh Lancang Kuning 2020.

ROKAN HULU(SP) - Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, sudah mulai melaksanakan Operasi Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis, (23/7), setelah pada Hari Kamis tanggal 23 Juli 2020 gelar Apel bersama  di Lapangan Apel Mako Polres setempat.

Ops Patuh Lancang Kuning 2020, dengan tema "Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Di Bidang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas" ditandai Pemasangan Pita Tanda Operasi.

Dalam Giat Apel Kapolres Rokan Hulu diwakili Oleh Waka Polres Rokan Hulu Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI selalu Inspektur Upacara, 

Dihadiri Danramil Rambah Kapten Inf Kasmir mewakili Dandim 0313 KPR, Perwakilan Dishub Rokan Hulu Afrizal, Kabag Sumda Kompol Jurnal Purba, Para Kasat, Personil Polres Rokan Hulu dan Personil Ops Patuh Lancang Kuning 2020.

Sedangkan Peserta Apel, 1 Pleton TNI, 1 Pleton Sat Sabhara,1 Pleton Sat Lantas,1 Pleton Gabungan Staff, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba dan 1 Pleton Dishub

Dalam Kegiatan Tersebut Pimpinan Apel Membacakan Amanat Kapolda Riau, Sesuai perkembangan bidang lalulintas dan juga transportasi yang telah memasuki era digital, perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas yang diharapkan mampu mengantisipasi segala dampak yang ditimbulkannya.

Sesuai amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat terwujud Kamseltibcar Lantas, peningkatan kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban lakalantas, membangun budaya tertib berlalulintas dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Operasi Patuh 2020 ini akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, pada Operasi Patuh tahun 2020 ini lebih diutamakan dengan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19," kata Waka Polres Rokan Hulu.

Lanjutnya, untuk penegakan hukum diterapkan sesuai tematik wilayah masing-masing dan yang kasat mata, antara lain, yang tidak menggunakan helm SNI, pengemudi dibawah umur, tidak pakai sabuk keselamatan, melawan arus, melebihi batas kecepatan, menggunakan Hp saat berkendara dan pelanggaran protokol Covid-19.

"Giat Berjalan dengan baik dan lancar, Giat Berakhir Sekira Pukul 10.25 Wib. Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tulis Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, SH diterma reporter media ini. Kamis, (23/7). (Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar