Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 15 Juli 2020

Prusda RHJ Gelar Expo Bazar di Pasar Modren Hingga 30 Juli 2020, Resmi Dibuka Bupati H.Sukiman

ROKAN HULU(SP) - Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya (RHJ) Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau menggelar Expo Bazar dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat menuju tatanan kehidupan baru produktif dan aman COVID-19.Selasa (14/7/2020 hingga 30 Juli mendatang dengan melibatkan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) setempat.

Expo Bazar ini secara resmi sudah dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman bersama-sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat, ada Ketua DPRD Novliwanda Ade Putra ST, Kabag Ren Kompol Jurnal Purba mewakili Kapolres,  Asisten II H.M. Ruslan, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati dan Ketua DWP Rohul, Hj Neti Herawati.

Tampak.Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Perindag Rohul Hen Irfan,Direktur Utama Prusda RHJ Marjeni, SE, MM bersama Dewan Pengawas, para Direktur, Manage, Staf dan 107 pelaku UMKM serta masyarakat undangan yang datang.

Acara pembukaan Bazar Expo Ditaja Prusda RHJ itu, dilaksanakan di Komplek Pasar Modren alamat di Jalan Tuanku Tambusai, Kampung Padang Pasirpengaraian, di  Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan selama acara tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Terlihat reporter media ini, berbagai jenis sudah dipajangkan di stan yang disediakan oleh panitia, memenuhi areal Pasar Modren tersebut,. Selain ada yang jualan berbagai makanan oleh-oleh khas Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk itu diantarnya gula merah dari pohon Aren juga kuliner khas Rohul serta berbagai macam atau jenis hasil kreativitas, ada pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

Dalam kesempatan itu bersama Forkopimda, Bupati Rohul H. Sukiman keliling dengan melihat langsung Stan Bazar Expos itu dan menyampaikan apresiasi dan bahkan memuji Kinerja Manajemen Perusda RHJ yang dipimpin oleh Marjeni bersama teman-temanya di Prusda RHJ, semoga kedepan  dapat mendongkrak ekonomi para pelaku UMKM di daerah itu

“Kita berharap dengan bazar ini, dapat mendongkrak dan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, sebab selama hampir 4 bulan lebih Pasar Modern tutup karena Covid-19, namun menghadapi new normal atau tatanan hidup baru produktif dan aman Covid-19, sehingga pasar kebanggaan Rokan Hulu ini dibuka kembali, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan,” kata Bupati Rohul menjawab wartawan.

Selain itu H.Sukiman berharap melalui Expo Bazar di Pasar Modren itu, perekonomian masyarakat semakin membaik lagi kedepan, "Untuk itu mari bersama-sama memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kegiatan Expo Bazar Pasar Modren ini," tuturnya

"Saya berterima kasih kepada Manajemen Prusda RHJ yang telah berupaya dan berinisiatif menggelar Expo Bazar Pasar Modern, dengan tema, dalam meningkatkan ekonomi para Pelaku UMKM di era new normal produktif dan aman Covid-19, Expo Bazar ini resmi kita buka dan tetap menerapkan protokol Kesehatan," ucap Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.

Sementara itu, Dirut Prusda RHJ Marjeni menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu yang sekaligus membuka acar  Expo Bazar Pasar Modren ini.

Menurutnya kegiatan Expo Bazar ini  dilaksanakan untuk menggairahkan kembali ekonomi kerakyatan di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Melalui Expo Bazar kita buat ide-ide kreatif, untuk mengangkat ekonomi kerakyatan baik pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar modren sendiri, maupun pelaku-pelaku usaha yang berada diluar pasar modern kita undang ke Bazar ini,” Ujarnya

Dijelaskannya, ada 107 pelaku usaha yang mengikuti Expo Bazar Pasar Modern. Bazar dimulai 14 Juli hingga 30 Juli 2020 mendatang, yang terdiri dari usaha pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.

“Kami juga nantinya mengundang pelaku usaha dari luar, sehingga ada pertemuan bisnis antara pedagang sama pembeli nanti dengan adanya Bazar ini tentunya roda ekonomi kembali normal di tengah Pandemi Covid-1919 saat ini,” terangnya.

Walaupun di tengah Covid-19, Marjeni mengaku, setiap pelaku usaha dan pengunjung tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan. Dengan harapan ekonomi harus berjalan dan bergerak dalam upaya untuk membantu Pemerintah melalui pergerakkan ekonomi kerakyatan ini.

"Apalagi Perusda RHJ smilik Pemkab dan Masyarakat Rohul, sehingga diharapkan dari Expo Bazar ini, kami selaku pengelola yang dipercaya ingin membantu pemerintah untuk menggerakan ekonomi kerakyatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (Diskominfo Rokan Hulu)

0 komentar:

Posting Komentar