Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 08 Juli 2020

Putus Mata Rantai Covid-19, Tim Relawan Kukerta Covid-19 UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto Mahasiswa/i Relawan Kukerta Covid-19 UNRI saat melakukan Penyemprotan Disinfektan

ROKAN HULU(SP) - Tim relawan covid-19, yang terdiri dari Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (kukerta) dari Universitas Riau (UNRI) melakukan penyemprotan disinfektan pada Rabu (08/07/2020) kemarin di Perpustakaan Desa lubuk bendahara.

Hal tersebut dilakukan para mahasiswa/i guna mencegah penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi seperti sekarang, meski sudah penerapan new normal.

Proses penyemprotan dilakukan pertama di lingkungan Perpustakaan. Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para relawan yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas Riau terhadap pencegahan merebaknya virus Covid-19.

Jefri selaku ketua tim relawan menuturkan, meski saat ini sudah dalam masa new normal, namun masih dirasa perlu untuk dilakukannya penyemprotan dan segala macam anjuran berdasarkan protokol kesehatan, mengingat sebelumnya disini Pekan Baru juga termasuk kedalam zona merah dan mengalami penerapan PSBB” sedangkan Rokan Hulu zona hijau.

Dimasa pandemi ini, melaksanakan protokol kesehatan merupakan suatu kewajiban bagi masyarakat untuk terhindar dari virus. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Kerena Disinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk membunuh mikroorganisme pada benda mati.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar dapat memutus rantai penyebaran virus, sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sediakala," tutup pengurus perpustakaan. (Fah/Tim SHI Group)


0 komentar:

Posting Komentar