Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 10 Agustus 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Bersama Babinsa, MPA dan Manggala Agni Lakukan Patroli Karhutla

TAPUNG(SP) - Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah penugasannya, anggota Polsek Tapung Bripka Wilyan Fantri yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Karya Indah, lakukan patroli karhutla gabungan bersama Mitra Kerjanya pada Senin siang (10/8) di wilayah Desa Karya Indah.

Terpantau Bripka Wilyan Fantri bersama Babinsa dari Koramil 16 Tapung Serda Erial, Anggota Manggala Agni sdr. Doni Mario dan Masyarakat Peduli Api Desa Karya Indah sdr. Zandi, melakukan patroli ke lokasi rawan karhutla.

Sebagaimana diketahui bahwa wilayah Desa Karya Indah ini merupakan daerah rawan karhutla di Kecamatan Tapung, terutama saat memasuki musim kemarau.

Petugas gabungan ini mendatangi kawasan pertanian dan perladangan serta pemukiman warga yang berada disekitarnya, mereka menyambangi masyarakat sambil menyampaikan himbauan larangan membakar hutan dan lahan.

Selain bertatap muka dan menyampaikan langsung himbauan larangan membakar lahan ini kepada warga, mereka juga memasang maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan pada tempat-tempat tertentu seperti warung, pos ronda dan beberapa rumah warga dipinggiran desa.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa dirinya memang memerintahkan anggotanya untuk melakukan upaya-upaya pencegahan karhutla ini secara kontiniu, "Lebih baik kita gencarkan upaya pencegahan ini, karena lebih mudah dan juga lebih murah", jelasnya.(RC)

Beliau juga berharap agar masyarakat semakin peduli dan dapat mematuhi himbauan yang disampaikan, semoga kedepan tidak terjadi lagi karhutla yang merugikan kita semua, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar