Polling Pilkada Sumbar 2020

Minggu, 09 Agustus 2020

BUPATI GUSMAL MENDAFTAR KE KOALISI POROS BARU DI HOTEL BUMI MINANG SEBAGAI CAGUB SUMATERA BARAT

PADANG(SP) - Satu persatu bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung di Pilgub Sumbar Pilkada 2020, mendaftar ke koalisi poros baru tiga partai di Sumbar. Diantaranya yakni Bupati Solok H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM yang datang mendaftar di sekretariat koalisi poros baru di Hotel Bumi Minang Padang, pekan lalu

Sesampainya di sekretariat koalisi, H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM disambut Ketua DPD Partai Golkar Sumbar yang diwakili Sekretaris Desra Ediwan Anantanur dan DPW Partai NasDem Sumbar serta Partai PKB Sumbar. Gusmal kemudian menjalani proses pendaftaran.

Sebagaimana diketahui, dalam poros baru ini bernaung tiga partai yang mmiliki 14 kursi di DPRD Provinsi Sumatera Barat, yakni Partai Golkar sebanyak 8 (delapan) kursi dan Partai NasDem sebanyak 3 (tiga) kursi serta Partai PKB, 3 (tiga) pula. Secara aturan yang telah ditetapkan oleh KPU, bahwa syarat untuk bisa maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat minimal harus memiliki 13 kursi, kalau dilihat dari jumlah kursi yang dimiliki oleh koalisi poros baru sudah memiliki 14 kursi, secara otomatis sudah bisa mengusung (kandidat) calon kepala daerah provinsi Sumbar yang ingin ikut berlaga di Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Sesuai dengan niat H. Gusmal, Dt. Rajo Lelo, SE, MM, secara lahir dan batin sudah siap maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumbar periode 2021-2026, sudah dibuktikannya dengan melakukan pendaftaran ke koalisi poros baru.

Niat secara lahir dan batin tersebut didasari dengan adanya dukungan dari lembaga-lembaga masyarakat yang ada di Sumatera Barat dan adanya dukungan penuh dari masyarakat Solok Raya dan sekitarnya.

Tampak hadir pada kegiatan tereebut, Bupati Solok H. Gusmal, Ketua  DPD Partai Golkar Sumbar diwakili Sekretaris Desra Ediwan Anantanur, DPW Partai NasDem Sumbar,  Partai PKB Sumbar

H. Gusmal yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Solok, akan berpasangan dengan Ir. H. Suherman, Tuanku Rajo Nan Disambah sebagai wakilnya di perhelatan Pilkada serentak 2020 tanggal 09 Desember tahun ini. Selain Gusmal, juga sudah mendaftar ke poros baru H. Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang dua periode). (Rc)


0 komentar:

Posting Komentar