Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 07 Agustus 2020

Bupati H. Sukiman Tanam Jagung Hibrida Bersama Koptan Makmur dan Bantu Pembangunan Mesjid

ROKAN HULU(SP) – Komitmen pada program Ketahanan Pangan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) sangat mendukung dan siap mensukseskan diantaranya Tanam Jagung Hibrida bersama petani.

Bentuk dukungan tersebut, Bupati H Sukiman dan Ketua TP PK Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman turun ikut Penanaman jagung hibrida perdana ditandai dengan Menugal dan menanam Jagung bersama dengan Kelompok Tani Makmur, di Desa Rambah Hilir Timur, Kecamatan Rambah Hilir, Kamis (6/8/2020),

Dalam Gerakan Penanaman Jagung itu, terpantau juga dihadiri Sekda Rohul, H Abdul Haris S.Sos M.Si, Ketua DWP Rohul, Staf Ahli Bupati, H Jaharuddin MSi, Kadis Kominfo Drs Yusmar M.Si, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura  Mubrizal SP MMA dan Kepala OPD lainnya serta Upika dan Kades setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati H Sukiman mengatakan, penanaman jagung bersama Koptan Makmur Desa Rambah Hilir Timur itu merupakan terobosan yang diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam rangka mendukung dan mewujudkan Ketahanan Pangan bagi masyarakat di Desa Rambah Hilir Timur khususnya, umumnya di Kabupaten Rohul.

“Tanam Jagung Hibrida ini langkah yang bagus dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, ditengah dampak Pandemi Covid-19 saat ini yang ekonomi melambat, jadi dengan memanfaatkan lahan kosong ini dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Sukiman mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kelompok Tani Makmur Desa Rambah Hilir Timur dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Rohul yang telah mengalokasi lahan serta bantuan benih jagung untuk petani di Kabupaten Rohul. 

Dengan harapan dimasa yang akan datang kegiatan ini dapat berlanjut dalam skala yang lebih besar.

Dengan adanya penanaman Jagung Hibrida ini, masih Sukiman, diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap realisasi penanaman dan produksi jagung hibrida di Rohul serta dapat memberi dampak terhadap peningkatan dan pendapatan dan kesejahteraan bagi petani.

“Penanaman Padi, Jagung dan Kedele ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan di Desa Rambah Hilir Timur ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Rambah Hilir Timur, H M Nasir H menyampaikan, penanaman jagung bersama hari ini merupakan program para petani untuk meningkatkan ekonomi bagi petani itu sendiri yang tergabung di Kelompok Tani Makmur Desa Rambah Hilir Timur itu sendiri.

“Kita berharap, melalui program ini dapat membantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Rambah Hilir Timur ini,” paparnya.

Ditempat yang sama, Kadis TPH Rohul Mubrizal SP MMA menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan program Nasional seperti program Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedele. Jadi program nasional itu untuk di Rokan Hulu ini sudah kita laksanakan apa yang menjadi program pemerintah.

“Untuk jenis jagung di Rohul ini sudah kita lakukan penanaman semuanya dengan jumlah lahan secara keseluruhannya sekitar 1400 hektar dengan varietas jagung hibrida,” jelasnya.

Melalui rangkaian Kunkernya ke Desa Rambah Hilir Timur, Bupati H. Sukiman juga meresmikan Kantor Kepala Desa Rambah Hilir Timur, ditandai dengan penandatanganan Prasasti. 

Selain itu, Orang nomor satu di Rohul itu juga memberikan bantuan untuk Masjid Al-Jamaah sebesar Rp 25 Juta, untuk perbaikan Menara Mesjid. (MC Diskominfo Rohul ).

Keterangan foto Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua TP PKK Rohul serta rombongan saat menanam jagung di Desa Rambah Hilir Timur.

0 komentar:

Posting Komentar