Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 03 Agustus 2020

Dipimpin AKBP Dasmin Ginting, Jajaran Polres Rohul Apel Kesiapsiagaan Karhutla.

Dipimpin Kapolres AKBP Dasmin Ginting, jajaran Polres Rohul Apel Kesiapsiagaan Karhutla.

ROKAN HULU(SP) -
Kepolisian Resor Rokan Hulu, Daerah Riau, melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Apel tersebut Senin (03/8/2020) pagi bertempat di Lapangan Apel Mako Polres setempat, dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK.

Pada giat itu turut dihadiri Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS S.IP M.Si, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Para Pama dan Personil Polres Rokan Hulu.

Dalam arahannya Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting mengatakan, Apel Kesiapsiagaan Karhutla Personil Polres Rokan Hulu dan Jajaran ini dilakukan untuk mengetahui Kesiapan awal khususnya kesiapan Pribadi personil Polri (Kaporlap) dalam hal menghadapi Karlahut di wilayah hukum Polres Rokan hulu dan jajaran.

Sehingga apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah Rokan Hulu ini khususnya, kita semua personil sudah siap secara personil maupun peralatan yang digunakan. 

"Tugas ini tidak dapat kita laksanakan sendiri, masyarakat telah berkomitmen saatnya kita konkretkan bersama pemerintah daerah dan stakeholder lainnya dalam rangka mencegah dan menanggulangi karhutla ini secara bersama sama termasuk pelaksanaan pelaporan karhutla di dashboard lancang kuning," jelas AKBP Dasmin Ginting melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli, SH.

Lanjutnya, pada pelaksanaan apel ini, dipimpinan Kapolres Rokan Hulu didampingi PJU melakukan pengecekan kelengkapan diri personil dalam menghadapi karhutla.

Adapun kelengkapan diri Personil berupa, Topi Rimba, Masker Asap, Peples/ Tempat air dan Sepatu Boot.

"Giat Berjalan dengan baik dan lancar, Giat Berakhir Sekira Pukul 09.30 Wib, Selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif dan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah," pungkasnya. (rls/SHI Group) 

0 komentar:

Posting Komentar