Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020

Gerakan Tambang Bersih dan Hijau, Camat dan masyarakat Lakukan Penanaman pohon.

Tambang ( sp)  - Untuk mewujudkan kecamatan tambang yang bersih dan hijau, camat Tambang berserta masyarakat seluruh perangkat mulai dari kecamatan sampai ke Perangkat desa melakukan penenaman pohon dengan bergotong royong. Berbagai jenis pohon ditanam ditempat umum dan fasilitas terbuka. Beberapa waktu lalu kita telah bersihkan sampah disepanjang jalan Kubang jaya.

Sehingga sesuai dengan Motto Kecamatan Tambang dapat mewujudkan kecamatan yang bersih,  hijau, sehat, bermarwah, terbilang dan terpandang.

Demikian disampaikan Camat Tambang Abukhari melalui pesan WhatsApp (WA) pada sore Jum'at, 14/08. 

Gotong royong untuk tahap ini diadakan di Fasilitas Tempat Pemakaman Umum Desa Kemang indah yang insyaallah akan kita lakukan di setiap desa di Kecamatan Tambang pada fasilitas umum lainnya.

Alhamdulillah Pada hari berkah ini bersama dengan perangkat dan masyarakat telah mengadakan penanaman pohon dan gotong royong untuk mewujudkan kecamatan Tambang yang hijau, bersih dan sehat" Kata Abukhari.

Berbagai jenis pohon kami tanam seperti durian sebanyak 45 batang,  30 batang kepecong dan 25 btg gaharu, Bibit ini diperoleh dari bantuan dari balai penyemaian wilayah Sungai Rokan Indra Giri  sebanyak 1000 bibit, insyaallah akan kita tanam di desa lain.

Dikatakan Abukhari untuk mewujudkan ini kami telah mengeluarkan instruksi Camat agar

Nelaksanakan gotong royong bersama masyarakat di tempat ibadah dan sarana umum lainnya, Mengajak masyarakat menanam tanaman yang bermanfaat dipekarangan rumah, kantor, pasar desa dan sekolah.

Selain itu nembersihkan parit, selokan air di setiap pekarangan rumah-rumah penduduk kantor dan sekolah, Menerapkan PHBS di setiap keluarga dan terakhir tidak membuang sampah sembarangan" Kata Abukhari. (ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar