Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 17 Agustus 2020

PDIP Rohul Laksanakan Upacara Bendera HUT RI ke 75, Ketua DPC Ini Bukti Perjuangan Para Pahlawan

ROKAN HULU(SP) - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah hari istimewa untuk seluruh rakyat Indonesia dari penjuru dunia.

Pada Tanggal 17 Agustus 2020 hari ini, merupakan ke 75 tahun kalinya Indonesia merayakan, memperingati Kemerdekaan RI setelah merdeka pada 1945 dulu kala itu.

Pada momen yang ditunggu-tunggu itu, sejumlah Pengurus DPC, PAC, dan simpatisan Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Rokan Hulu melaksanakan Upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke 75  di Halaman Kantor Sekertariat DPC PDIP, di KM 1, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah,  Pasirpengaraian, Senin (17/08)  berlangsung khidmad.

Dalam sambutannya Ketua DPC PDIP Rokan Hulu Hardi Candra sebagai inspektur Upacara  mengatakan, pelaksanaan Upacara memperingati  HUT RI yang terus dilaksanakan, merupakan bukti perjuangan para pahlawan NKRI pada masa itu, sehingga PDIP Rohul juga ambil bagian untuk memperingati hari Kemerdekaan RI sejak 17 Agustus 1945 lalu. 

"Dan pada tahun tahun sebelumnya juga, sudah sering kali kita Pengurus PDIP Rohul selenggarakan Upacara HUT RI ini di kantor DPC PDI Perjuangan dengan memakai seragam partai," kata Hardi Candra juga Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu

Lanjutnya dengan semangat, mengharapkan agar seluruh pengurus partai PDIP untuk meningkatkan kedisiplinan dalam memperingati upacara HUT RI untuk menghargai para tokoh pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Para tokoh pejuang kita dulu  bersusah payah dan berkorban untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, maka itu kita harus menghargainya untuk kita hadir memperingati upacara HUT RI. Karena saya lihat kita sebagai kader PDIP belum semuanya hadir. Mudah mudahan kedepannya kita bisa lebih solid lagi dalam kedisplinan," Harapnya.

Politisi DPRD Rohul  Farisi PDIP ini menjelaskan, kebangkitan Indonesia Raya salah satunya dilakukan dengan  memperkokoh semangat berdiri di atas kaki sendiri (berdikari), seperti yang selalu dikumandangkan sang proklamator, Bung Karno.

Melanjutkan pesan Megawati, Hardi Chandra mengajak para kader Banteng Moncong Putih untuk menjadikan peringatan kemerdekaan ini untuk mempelopori gerakan rakyat di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ajaknya lagi, momentum hari kemerdekaan ini diharapkan mampu kembali mempererat persatuan dan kesatuan kader. Terlebih saat ini DPC PDIP Rokan Hulu tengah menata kepengurusan baik di tingkat Ranting maupun anak ranting. 

"Mari kita besarkan lagi PDIP di Kabupaten Rokan Hulu, Apa lagi pada Desember 2020 ini kita ada perhelatan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan ada PDIP Usung, untuk itu ayo Kita bergerak majukan Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini lebih baik lagi untuk kesejahteraan kita masyarakat," tutur Ketua DPC PDIP Kabupaten Rokan Hulu.

Sesuai pantauan, pelaksanaan Upacara Bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75 , Pengurus PDIP Rohul tetap menerapkan m protokol kesehatan untuk antisipasi Covid 19. Diantaranya dengan membatasi peserta upacara, penggunaan masker, penyediaan cuci tangan dan menjaga jarak. (Fah/SHI Group).

0 komentar:

Posting Komentar