Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 11 Agustus 2020

Pemilukada Sumbar 2020, Gusmal - Suherman Mulai Jadi Perbincangan Masyarakat

AROSUKA(SP) –  Perhelatan Demokrasi pemilukada  Sumbar semakin seru dan penuh dengan kejutan hal ini ditandai dengan banyaknya bermunculan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat dari berbagai profesi dan latar pendidikan yang berbeda.

Dari sekian banyaknya sosok bakal cagub dam cawagub yang muncul  nama pasangam Gusmal- Suherman tak kalah pentingnya menjadi perbincangan diberbagai kalangan masyarakat di Sumbar.

Bermodalkan segudang puncak karir yang dimulai dari hal yang kecil sebagai Kabag Pembangunan, Kepala Bappeda, Kepala DPPKA dan hingga menjadi Sekda pada puncak karir seorang birokrat sejati di era kepemimpinan H. Gamawan Fauzi Bupati Solok tempo dulu. Malah bahkan bukan hanya itu saja, H. Gusmal pun kemudian menerima amanah rakyat menjadi Bupati Solok dua periode. Maka tak heran bila populeritas H. Gusmal-Suherman pasca deklarasi menuju Sumbar 1 itu langsung meroket karena H. Suherman pun dinilai adalah seorang pengusaha kontruksi kaya ide dan gagasan.

 "Ini merupakan pasangan yang sangat menarik dan ditunggu masyarakat untuk memimpin Sumatera Barat kedepan,"kata salah seorang tokoh pemangku adat di Solok seperti yang dilansir bidikkasus.com

Bupati Solok H. Gusmal dua periode (2005 – 2010 dan 2016 – 2021), membuktikan dirinya untuk ikut maju dalam Pilkada Sumbar mendatang. Deklarasi ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama di Solok Raya (Kota Solok, Kabupaten Solok, Solok Selatan), serta insan pers, juga hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Solok dari Partai PAN Renaldo, Camat IX Koto Sungai Lasi Reflidon yang juga Sekretaris LKAAM Kab. Solok, serta sejumlah massa pendukung.

H. Suharmen mengatakan, “deklarasi ini menyatakan kita maju dengan Bapak Gusmal sebagai Bakal calon Gubernur, dan saya sebagai wakilnya. Kita sepakat untuk berkomitmen bersama membangun Sumbar kearah yang lebih baik”. Suherman juga yakin bersama poros baru yang diusung tiga partai, Golkar, PKB dan Nasdem bisa mewujudkan keinginannya untuk bersama Gusmal memimpin Sumbar.

Sementara itu Gusmal sebagai bakal calon Gubernur mengatakan, “Kita tidak sekedar hanya deklarasi, namun juga meminta restu dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, khususnya Solok Raya, bakal calon Pilgub saat ini hanya didominasi oleh kandidat dari Dapil II Sumbar, hal ini menjadi potensi politik terbesar bagi kita,” pungkas Gusmal bersemangat. (Rc)

0 komentar:

Posting Komentar