Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 19 Agustus 2020

Polsek Rambah Hilir Tindak Lanjut Telegram Kapolri Sesuai Instruksi Presiden, Disipilin Protokol Kesehatan Covid-19.

ROKAN HULU(SP) - Kapolsek Rambah Hilir IPTU Budi Ikhsani, SH beserta jajarannya melakukan kegiatan pembagian masker dan Sosialisasi, Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Guna Mencegah Penularan Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Rambah Hilir.

Giat tersebut dilaksanakan Pada hari Rabu Tanggal 19 Agustus 2020 Pukul 11.00 Wib s/d 12.00 Wib, di warung Kopi, Kantin Desa Sejati,  di Warung Kopi Simpang Kumu Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani mengatakan, giat ini sosialisasi Pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mencegah Penularan Virus Corona / COVID-19)

Lanjutnya, giat ini menindaklanjutin Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/121/III/PAM 3.3/2020 tanggal 13 Maret 2020 ttg upaya pencegahan penyebaran Covid 19, sesuai Intruksi Presiden No. 06 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan dalam pengendalian dan pencegahan Covid 19.

Pada giat turut mendampingi Kapolsek Rambah Hilir IPTU BUDI IKHSANI, ada Ka Sium Polsek Rambah Hilir IPDA H. Panjaitan, Kanit Sabhara AIPTU B. Rangkuti dan Banit IK BRIPTU Roma, dengan menggunakan kendaraan  R4 Patroli Sabhara.

Dijelaskan nya, pada giat ini Polsek Rambah Hilir membagikan masker sebanyak 20 helai bagi Pengunjung warung kopi yang tidak menggunakan masker.

Selain itu, Polsek Rambah Hilir melakukan Sosialisasi tentang Pemberlakuan Adaptasi Kehidupan Baru guna Pencegahan Penularan Virus Covid-19 Kepada Masyarakat.

Dihimbau kepada masyarakat apabila Keluar Rumah, Agar Menggunakan Masker dan jika tidak menggunakan masker agar segera kembali dengan menggunakan masker.


Mencuci tangan sebelum dan atau  selesai melakukan pekerjaan ataupun setelah berbelanja, tetap jaga Jarak dan Hindari Kontak langsung dengan Orang Asing Atau Orang Tidak di kenal.

Diharapkan tidak melakukan Kegiatan yang mengundang Orang banyak di tempat terbuka, tetap tenang dan Tidak Panik serta tetap mengantisipasi Penyebaran Virus Corona / Covid-19. 

"Mari kita mengikuti dan mengindahkan Himbauan dari Pemerintah sehubungan dengan Pencegahan dan Penanganan Virus Corona / Covid-19. Bila ada masyarakat yang Batuk, Pilek, Demam dan Sesak Nafas agar Segera memberitahukan kepada Pihak Puskesmas atau Pemerintah Setempat,agar mendapatkan langkah-langkah penanganan yang tepat," imbau Kapolsek Rambah Hilir.

Masih Iptu Budi Ikhsani, diharapkan melalui giat ini, bukti Polri mendukung terlaksananya Program Pemerintah untuk Memutus dan Mencegah Penularan Virus Corona atau Covid-19. Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui upaya mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat ini. Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Mencegah Penularan Virus Corona atau Covid-19, sehingga terciptanya Pola hidup Bersih dan terhindar nya Masyarakat Kec. Rambah hilir dari Virus Corona / Covid-19.

"Selama giat terlaksana aman dan kondusif, masyarakat menyambut baik dan ikut mensukseskan program Polri," pungkasnya. (Fah/SHI Group)

0 komentar:

Posting Komentar