Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 20 Agustus 2020

PPP Usung Hamulian-Topan. Kemanakah Arah Politik Partai Golkar dan Nasdem di Pilkada Rohul ?

ROKAN HULU(SP) -  Poros Ketiga Pada Pilkada Rohul Selangkah lagi bakal terwujud. Indikasi tersebut makin menguat, setelah Pasangan Hamulian-M. Sahril Topan resmi didukung  Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Penyerahan SK Dukungan PPP diserahkan langsung Ketua Desk Pilkada DPP PPP  Erma Lena didampingi korwil Sumatera Fernita, Ketua Korwil Riau Rusli Efendi dan Ketua DPW Mursini serta Hampir Seluruh Desk Pilkada PPP Provinsi Kepada Hamulian, Kamis (20/8/2020) Di Kantor DPP PPP, Jalan Dipenogoro,Jakarta. 

Seperti diketahui, Dalam Pilkada Rohul hanya tinggal 3 Partai yang belum memutuskan siapa Pasangan Calon yang bakal di usung. 3 Partai tersebut masing-masing Golkar (7 Kursi), PPP (2 Kursi) dan Nasdem (4 Kursi). Sementara untuk mendaftar ke KPU, Pasangan Calon minimal harus memiliki 9 Kursi Partai Politik di DPRD Rohul.  

Dengan telah diterimanya SK Dukungan PPP, Pasangan Hamulian- Syahril Topan telah mengamankan satu syarat membangun koalisi, Khusus nya dengan Partai Golkar yang memiliki 7 Kursi di DPRD Rohul. 

Bakal Calon Bupati Rokan Hulu H. Hamulian yang di konfirmasi, mengatakan, dirinya bersyukur karena telah didukung partai Ka"bah di Pilkada Rohul. Dukungan PPP ini tentunya menambah semangat baginya untuk membangun Rokan Hulu ke arah yang lebih baik.  

"insyaallah komunikasi kita sampai saat ini dengan kader PPP sangat bagus, kita harapkan ini menjadi modal dan saya berharap mesin PPP dapat bergerak maksimal untuk memenangkan kita di Pilkada Rohul dan membangun Rohul lebih baik lagi" kata Hamulian. 

Hamulian juga mengaku, dukungan dari PPP ini semakin membuat dirinya Optimis di dukung oleh Partai Golkar di Pilkada Rohul. 

"PPP dan Golkar adalah partai Kunci bagi kami. dengan telah siapnya mitra koalisi tentunya kita tinggal menunggu dukungan dari Partai Golkar. Insyaallah saya tak mau sesumbar, yang jelas Koalisi Golkar PPP sudah cukup berlayar" ujarnya. 

Disinggung apakah  Partai Nasdem juga akan Masuk barisan Koalisi, Hamulian mengaku dirinya sampai saat ini masih berkomunikasi dengan partai Nasdem.  namun ia menyebut Nasdem belum memberi kepastian apakah ikut mendukung dirinya di Pilkada Rohul. 

Majunya Pasangan Hamulian Syahril Topan cukup mengejutkan publik di Negeri seribu Suluk. Pasalnya, Hamulian Sebelumnya digadang-gadang bakal berpasangan dengan Tedy Mirza Dal Ketua DPD Partai Nasdem Rohul. 

Selain itu, Syahril Topan yang bakal menjadi Pasangan Hamulian, merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu, dimana PAN diketahui sudah memutuskan mengusung Pasangan Hafit Syukri-Erizal di Pilkada Rohul. 

M.Sahril Topan yang dikonfirmasi, membenarkan SK sudah diterima, dan dirinya mengucapkan terimakasih kepada DPP PPP hingga DPC yang sudah memberikan kepercayaan dengan mendukung mereka berdua Hamulian-M.Sahril Topan sebagai bakal calon maju di Pilkada Rohul.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pengurus PPP, kami akui Pengurus PPP hingga ke Pengurus paling bawah, sudah memberikan dukungan kepada kami Hamulian-Sahril Topan," katanya.

Lanjut M. Sahril Topan Wakil Ketua DPRD Rohul dari Faraksi PAN, dirinya bersama Bacabup Hamulian juga sudah berkomunikasi politik dengan Pengurus Partai Golkar, dirinya yakin partai ketua Umum Bapak Air Langga Hartanto itu akan mengusung mereka.

"Dari Pengurus DPD hingga DPP Partai Golkar, kita sudah komunikasi Politik, karena kami sudah diusung PPP, kami juga masih menunggu dari DPP Partai berlambang Pohon Beringin itu, mudah-mudahan dari putusan Partai Golkar kedepan Hamulian-Sahril Topan bisa berlayar di Pilkada Rokan Hulu ini," tuturnya.

Ditanya apa ada upaya untuk kembali untuk berkomunikasi di DPP Partai PAN ?, Jawab Ketua DPC PAN Kabupaten Rokan Hulu ini, Kalau PAN kan sudah mendukung Bapak Erizal, ST juga Kader Partai PAN. 

Namun bila kedepan ini terangnya, dirinya yang mendampingi Bapak Hamulian dapat berlayar di Pilkada Rohul, tentu etika sebagai kader juga Ketua DPC PAN Rohul, datang ke DPP untuk menyampaikan.

"Itu sudah Pasti Etika kader dan saat ini sudah dua periode Anggota DPRD Rohul dari Partai berlambang matahari itu, datang ke DPP untuk menyampaikan nya, Kalau sudah pasti kami memenuhi sarat bakal calon di Pilkada Rohul," kata M. Sahril Topan kepada reporter media ini dan menjelaskan Tentu nanti DPP ada penilaian, karena dirinya seorang kader maju di Pilkada Rohul yang sudah berjuang dari 4 Kursi DPRD Rohul menjadi 6 kursi.

"Mudah-mudahan harapan ini terwujud, kami mohon doa masyarakat Rokan Hulu, somoga apa yang kita harapkan terestui," ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar