Polling Pilkada Sumbar 2020

Minggu, 16 Agustus 2020

Sat Narkoba Polres Rohul, Grebek 3 Pemuda Diantaranya 1 Masih 17 Tahun, Saat Sedang Isap Shabu di Desa Ngaso.

ROKAN HULU(SP) - Diduga Pelaku Tindak Pidana  Narkotika, tidak pernah habis meski terus dilakukan himbauan dan sosialisasi bahaya' narkoba serta para pelaku barang haram tersebut ditangkapin Polisi. 

Dibuktikan, Jumat, (14/8/2020), ada lagi Tiga orang Pemuda diantaranya satu orang anak dibawah umur 17 tahun, ditangkap oleh Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu, Daerah Riau menggerebek saat pelaku sedang pesta Shabu di sebuah Rumah dan dari para pelaku diamankan Barang Bukti (BB) Shabu-shabu 17 paket.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, SIK, MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto kepada wartawan, membenarkan penangkapan Tiga pemuda ini ditangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dusun Pulau Mas, Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu.

Masing-masing pelaku berinisial, 

UAN, Umur 17 tahun, Pelajar, RP, Umur 19 tahun, swasta dan AA, Umur 23 tahun, Swasta, warga Desa yang sama Desa Ngaso Kecamatan Ujungbatu.

Lanjut Paur Humas Polres Rokan Hulu, dari ketiga Pelaku diamankan BB, 17 paket Narkotika jenis shabu berat kotor 4,07 gram,1 pack plastik bening, 1unit timbangan digital.

2 buah Pipet plastik,1 buah Kaca Pirex, 1 buah  Bong. (Alat Hisap Shabu), 2 buah mancis, 1 unit HP. mrek XIOMI warna Silver dengan nomor  Simcar 082286616737, 1 unit HP. mrek OPPO warna biru dengan nomor Simcar 082288154675 dan 1 unit HP. mrek Starwaberry dg nomor simcar 082268586737.

Ipda Totok Nurdianto menjelaskan, tiga pelaku ditangkap, berawal pada hari Kamis, tanggal 13 Agustus 2020, Sat Resnarkoba mendapat informasi bahwa di Desa Ngaso ada seorang laki-laki bernama RP dicurigai sebagai pengedar narkoba.

Atas informasi tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Rokan Hulu AKP. Masjang Effendi, SH bersama 

anggota langsung  melakukan lidik dilapangan sesuai informasi itu,  setelah dipastikan keberadaan RP dirumahnya.


Kemudian pada hari Jum'at, tgl 14 Agustus 2020 sekira pkl 00.30 wib Satres Narkoba Polres Rokan Hulu saat itu melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan 3 orang laki-laki yang mengaku bernama UAN, RP dan AA.

Pada saat pengerebekan itu , ke tiga pelaku sedang duduk dilantai menggunakan narkoba jenis shabu di hadapan ketiganya ditemukan Barang Bukti. Sementara dari pengakuan BB Shabu miilik UAN 

yang diperolehnya dari Seseorang yang tidak dikenalnya melalui perintah dri. Sdr. CIMING yang domisilinya di Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, namun UAN tidak mengetahui dimana rumah Ciming itu.

"Saat ini ketiga pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Rokan Hulu guna proses selanjutnya. Ketiga pelaku sudah ditetapkan tersangka dengan dijerat Undang-undang Narkotika," pungkasnya. (Fah/Sumber Humas Polres Rokan Hulu/ SHI Group).

0 komentar:

Posting Komentar