Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 19 Agustus 2020

TNI-Polri Bersama Damkar Rohul Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

ROKAN HULU(SP)  - Kebakaran Lahan terjadi di KM 4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Rabu (19/08/2020).

Kebakaran terjadi tepatnya di dekat rumah Sakit Surya Insani.  Lahan seluas setengah Hektar tersebut terbakar hebat sehingga sempat menghebohkan warga sekitar. Sebab, lokasi kebakaran dekat dengan pemukiman warga setempat.

Diduga, Lahan yang telah selesai di Imas tumbang perkebunan karet tersebut sengaja dibakar untuk dibuka perkebunan kelapa sawit.  Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlihat seperti bekas di Imas Tumbang dan di hamparan lahan tersebut sudah tertanam Kelapa Sawit dan beberapa Lubang yang siap di tanami. 

Beruntung Personel TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, Polsek Rambah bersama Damkar Kabupaten Rokan Hulu segera turun melakukan pemadaman dan pendinginan. 

Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir mengatakan, Lahan yang terbakar Tersebut berada di Kordinat E : 100.32592133 dan N : 0.8501588

Puluhan personel Gabungan dari TNI Polri dan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran berjibaku untuk memadamkan Lahan guna mencegah Api menyebar kelahan yang berada di sebelah nya.

"Upaya pemadaman juga terkendala dari jauhnya sumber air dari Tempat Kejadian," sebut Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery Samosir. 

Meski kesulitan akibat  jauhnya sumber air dari TKP, Namun petugas berhasil berhasil memadamkan Api dilahan tersebut sekitar pukul 17.30 WIB dan dilakukan pendinginan. 

Polsek Rambah saat ini juga tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Masih di tempat yang sama, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang mangatakan, akan melidik siapa saja dan pemilik lahan.

"Langkah - langkah yang akan kita lakukan akan melakukan lidik siapa pemilik lahan, jelas Iptu P. Simatupang. (Fah/SHI Group).


Foto TNI POLRI bersama Damkar Kabupaten Rokan Hulu berjibaku dalam memadamkan api.

0 komentar:

Posting Komentar