Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 24 September 2020

Banyak Warga Alamat Luar Rohul Terdata Penerima BLT Banpes UMKM Rp 2.4 Juta


ROKAN HULU(SP)
- Dari data yang ada bahwa ada beberapa kecamatan di luar Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau yang masuk data KTP nya penerima BLT Banpres melalui UMKM rp. 2, 4 juta  untuk usaha kecil mikro. Sedangkan warga Rohul sendiri banyak pemilik UMKM di Desa dan Kelurahan tidak rata didata.

Sesuai data, alamat KTP ada dari Kecamatan Bungkal, Panam PKU, Sei Lepan, Takisung, Tapung Hulu, Medang Deras, Medan Polonia, Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Suka Jadi, Depok Sleman, Medan Kota, Lubuk Sikarah, Pasaman Harau dan lainnya dan juga ada yang tidak lengkap alamat.

"Untuk itu, sebagai masyarakat kita pertanyakan kepada Pemkab Rohul dan Dinas terkait, mengapa tidak ada pemerataan pendataan di setiap Desa, Kelurahan di semua Kecamatan di Kab Rohul masuk dalam data Penerima BLT Banpres usaha mikro ini. Sementara ada banyak data KTP warga alamat di Luar Rokan Hulu malah terdata namanya sebagai penerima  bantuan Pemerintah Pusat tersebut,"ungkap Ismail Dt. Podano Montoi kepada reperter media ini Kamis (24/9/2020)

Lanjut nya, yang dikhawatirkan adalah, adanya keterbatasan  kuota yang tersedia oleh kementrian koperasi dan UMKM RI, karena dana Bantuan ini diberikan kepada seluruh palaku usaha UMKM  se indonesia. 

Pertanyaan selanjutnya adalah jika diusulkan kembali pelaku usaha kecil mikro yang belum terdaftar sebagai Penerima BLT Banpres di beberapa desa di kecamatan  Kabupaten Rohul, apakah masih ada kuota tersebut sebagai penerima ?

"Kita berharap kepada pelaku usaha UMKM ini bisa terdata sebagai penerima,"harap Ismail juga mantan Anggota DPRD Rohul ini.

"Bagi masyarakat palaku UMKM nama dan usahanya sudah jadi Penerima  BLT Banpres Rp. 2, 4 jt, kami ucapkan selamat, semoga  bisa dan mampu memaksimalkan dana bantuan tersebut untuk kelancaran dan perkembangan usaha yang digeluti," pungkas sang Datuk. (Fah/SHI Group).

0 komentar:

Posting Komentar