Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 24 September 2020

Lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Sudah Mendapatkan Nomor Urut, Berikut Hasilnya


Sijunjung (SP)
- Lima pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Sijunjung 2020 telah mendapatkan nomor urut dari hasil pengundian dan penetapan yang dilakukan KPU setempat di Gedung Pancasila Muaro, Kamis (24/9).

Dalam rapat pleno terbuka itu, pengundian diawali dengan pengambilan nomor urut untuk mencabut nomor pasangan calon oleh para calon wakil bupati sijunjung.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan nomor pasangan calon oleh para calon bupati sesuai nomor urut yang telah dicabut cawabup tadi.

Alhasil, pasangan calon (Paslon) Ashelfine-Sarikal mendapat nomor urut 1, Endre Saifoel-Nasrul nomor 2,  Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah nomor 3, Arrival Boy-Mendro Suarman nomor 4 dan pasangan calon Hendri Susanto-Indra Gunalan nomor 5.

Pada saat itu, Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsya menyebutkan nomor urut berapapun angkanya harus diterima para calon dengan iklhas, karena nomor ini merupakan nomor keberuntungan menuju bupati dan wakil bupati sijunjung 2021-2026.

"Nomor urut dari setiap pasangan calon ini selanjutnya akan disematkan dan dicetak pada alat peraga kampanye, bahan kampanye, dan surat suara. Kemudian, nomor urut ini juga akan disematkan pada pasangan calon sebagai nomor keberuntungan masing-masing calon," katanya.

Kemudian, Ketua Bawaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul, mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya tetap netral dalam ajang Pilkada 2020 meski mempunyai hak pilih.

“Kami sendiri di Bawaslu, telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan koordinasi kelembagaan kepada pemerintah daerah, agar bersama-sama menciptakan suasana kondusif dan Pilkada yang jujur adil,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada lima para calon bupati dan wakil bupati sjunjung.

“Kelima ini merupakan putra-putra terbaik sijunjung, nomor urut tidak ada yang kramat, siapa yang akan menjadi bupati kedepannya sudah diatur yang maha kuasa,” terangnya.

Bupati dua periode itu berharap tidak ada yang memprovokasi atau menyebar berita hoax pada saat kampanye.

“Jika ingin menghidupkan lampu kita, pompa saja lampu kita. Jangan lampu kawan yang dipadamkan,” pungkasnya.

Rapat pleno itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irawan, Unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kesbangpol, David Rinaldo, Pimpinan Parpol, LO serta undangan lainnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar