Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 16 September 2020

Pemkab Kampar Tindak Lanjuti Hasil RDP Anggota DPR RI Syahrul Aidi


PEKANBARU ; (sp)
Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan proposal usulan pembangunan  jembatan rangka baja menuju Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar yang berada di Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat, kepada Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau Ditjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan Rakyat,  Juliansa di kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau, Pekanbaru, Selasa (15/9/20).

Penyerahan proposal ini merupakan tindak lanjut  usulan anggota DPR RI H. Syahrul Aidi, Lc,  MA saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI  dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat belum lama ini. Dimana salah satu usulan yang disampaikan oleh anggota DPR RI Syahrul Aidi adalah pembangunan jembatan menuju Desa Balung tersebut.

Setelah RDP Komisi V DPR RI dengan Kementerian PU PR tersebut maka Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH memerintahkan Kepala OPD terkait untuk menindak lanjuti secara teknis usulan Anggota DPR Syahrul Aidi dengan menyampaikan  proposal kepada Kementerian PUPR melalui  Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau.

Proposal tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas PUPR Afdal yang diterima langsung oleh  Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau, Juliansa didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Kampar  Ir. H. Azwan, MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan  Kebudayaan Zulia Dharma, Staf Ahli Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Daniel Hidayat Pasai, Kabid  jalan dan jembatan dinas PUPR Hanif dan pejabat lainnya. 

Kepala Bappeda Kampar Azwan selaku  Ketua rombongan saat pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau tersebut menyampaikan bahwa jalur akses jalan menunju Desa Balung ini menjadi jalur alternatif Riau Sumbar dan menjadi akses menuju objek-objek wisata alam yang banyak terdapat di wilayah Kabupaten Kampar. 

Untuk itu kata Azwan, Pemerintah Kabupaten Kampar berharap usulan pembangunan jembatan ini bisa direalisasikan pada APBN tahun 2021 nanti,  seperti yang disampaikan anggota DPR RI Syahrul Aidi saat RDP dengan Kementerian PU PR. "Setelah RDP tersebut, Bapak Bupati memerintahkan kami untuk menindak lanjuti usulan pak Syahrul Aidi," jelas Azwan.

Dalam proposal tersebut di sampaikan estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk membangun jembatan rangka baja ini sebesar lebih kurang Rp. 25,082 Milyar.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau Juliansa merespon dengan baik usulan pembanguan jembatan ini. Untuk itu ia akan menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan kajian. "Ini butuh diskresi, maka kami akan lakukan kajian," ujar Juliansa yang juga didampingi Kasi Perencanaan Darmawi.

Rencananya  tim dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Riau akan turun bersama  Pemkab Kampar kelokasi rencana pembangunan jembatan ini pada Jumat mendatang, (18/9/20). 

Sebelum  melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ini, Kepala Bappeda Kampar ditempat berbeda telah melakukan pertemuan dengan pihak Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Riau Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (15/9/20).

Kepala Bappeda Azwan dan rombongan  diterima oleh Kasi Perencanaan Hendra dan Pejabat dilingkup BPPW Riau. Pertemuan ini dalam upaya menyampaikan proposal usulan Pembangunan Sarana dan Prasarana Objek Wisata Danau Rusa di Kecamatan XIII Koto Kampar.

Proposal tersebut diserahkan kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kampar Zuliah Dharma didampingi Kepala Bappeda Azwan,  Kepala Dinas PUPR Afdal,  Sekretaris Dinas Perkim M. Katim, Staf Ahli Anggota DPR RI Syahrul Aidi, Daniel Hidayat Pasai (ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar