Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 28 September 2020

Terkait Warga Batu Gandang Sijunjung Tak Terima Bantuan, Anggota DPRD Givo Aldino Angkat Suara

Sijunjung (SP) - Berdasarkan pemberitaan media mengenai adanya seorang lansia 95 Tahun di Jorong Batu Gandang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII belum menerima bantuan sosial (bansos), Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Komisi II, Givo Aldino menjelaskan terkait kabar itu.

“Benar ibu ini warga Batu Gandang. Bukannya tidak pernah diperhatikan (red-ibu Nilma), sejak dulu sudah menjadi perhatian lama oleh seorang tokoh masyarakat setempat yang juga merupakan mantan Anggota DPRD Sijunjung,” ujar Givo kepada wartawan melalui via Telponnya, Senin (28/9) malam.

Lebih lanjut dikatakannya, sewaktu tokoh masyarakat ini masih hidup , ibu (lansia) itu tetap menjadi perhatian baginya.

“Sangat sering beliau (tokoh masyarakat) ini memberikan bantuan ke rumahnya, bahkan cucu kandung ibu Nilma ini diajak tinggal dirumahnya (red-mantan anggota DPRD) sampai saat ini,” terang anggota DPRD Komisi II dari Partai PDIP itu.

Namun, terkait ibu (lansia) itu tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang merupakan syarat untuk penerima bantuan sosial (bansos), Givo telah menghubungi wali nagari dan dinas terkait di kabupaten untuk dapat diupayakan ibu tersebut menjadi penerima bantuan dari Pemerintah Daerah.

“Hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama. InsyaAllah, kami selaku wakil rakyat yang juga berdomisili di jorong batu gandang, akan tetap memantau masyarakat agar dapat diperhatikan pemerintah, baik tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten,” ungkap Givo.

Kemudian, Ia berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah membantu dan memberikan perhatian terhadap ibu Nilma.

“Seandai masih ada kejadian seperti ini harap disampaikan kepada saya, agar dapat langsung diteruskan kepada pihak pemerintah daerah ataupun dinas terkait. Sesama manusia kita harus saling tolong menolong,” pungkasnya.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar