Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 20 Oktober 2020

MUI Kabupaten Kampar Adakan Rapat Teknis Penyusunan Naskah Akademik Parameter Kampar Serambi Makkah

 

Bangkinang Kota (SP) -Komisi Penelitian, Pengkajian, Hukum dan Perundang-undangan MUI Kabupaten Kampar mengadakan rapat teknis penyusunan naskah akademik Kampar Serambi Makkah (KSM) pada hari Ahad, 18 Oktober 2020 di Sekretariat MUI Kabupaten Kampar. 


Rapat ini dipimpin oleh Muhammad Yasir, MA (ketua komisi) dan dihadiri oleh seluruh anggota komisi serta unsur pimpinan MUI Kabupaten Kampar. Dalam rapat ini juga dirumuskan indikator-indikator konsep Kampar Serambi Mekah, di antaranya; (1) Aspek Nilai-nilai Agama; (2) Aspek Adat Budaya; (3) Aspek Pendidikan; (4) Aspek Ekonomi; dan (5) Aspek Wisata Halal.


Kemudian untuk mencari konsep yang matang, peserta rapat sepakat untuk mengadakan Focus Group Discussion (FGD) membahas indikator-indikator di atas dengan mengundang tokoh-tokoh agama, unsur pemerintah dan ahli ekonomi. Tujuannya, diharapkan dengan adanya FGD ini akan didapat masukan-masukan terkait konsep KSM. 


Pimpinan rapat menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan “pilot project” MUI Kabupaten Kampar di tahun 2020. Untuk itu, harus kita rencanakan dengan matang agar hasilnya maksimal dan memberikan konstribusi besar bagi masyarakat Kabupaten Kampar umumnya. 


Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kampar Dr. H. Johar Arifin, Lc., MA yang mewakili unsur pimpinan MUI Kabupaten Kampar menyatakan dukungannya terkait kegiatan ini. “kita berharap kaegiatan ini berjalan lancar dan hasilnya dapat kita persembahkan sebagai kado ulang tahun Kabupaten Kampar bulan Februari tahun depan”, ujarnya. (Ags) 

0 komentar:

Posting Komentar