Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 21 Oktober 2020

Pilkada Solok 2020, Pemimpin " Solok Baru" Semakin Bersinar


Solok(SP)
– Cahaya kemenangan Pemimpin " Solok Baru" Nofi Candra - Yulfadri Nurdin semakin tampak jelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang

Gelaja itu tampak dari antusiasme masyarakat menanti kehadiran H. Nofi Candra setiap melakukan sosialisasi, seperti halnya di Jorong Sawah Taluak beberapa waktu lalu

Kehadiran Calon bupati Solok nomor urut 1 ini didampingi sang istri  Devi Femiyanti, ditunggu tokoh masyarakat setempat Patris Chan, ketua pemuda nagari Cupak Hendri Marjohan serta kalangan milineal dan kaum emak-emak.

Menyambut antusiasme masyarakat, Nofi Candra mengaku merasa tersanjung dan sangat termotivasi untuk memenangkan Pilkada Kab. Solok.

Dikatakan pengusaha NC Plaza itu, dirinya maju dalam gelanggang pemilihan bupati Solok tidak tiba-tiba saja atau sebagai pelarian karena tidak terpilih di tempat lain. ” Kita justru telah mempersiapkan diri jauh-jauh sebelum Pilkada, karena kita ingin berbuat lebih nyata. Itu pula alasan kenapa kita tidak maju lagi pada pemilihan legislatif 2019 lalu,” papar Nofi seperti yang dilansir ARRUSNews.com

Menurutnya, potensi kabupaten Solok sangat besar. Terutama dibidang pertanian dan pariwisata. Potensi itu terhampar di areal seluas 22.000 lebih persawahan, kemudian ada perkebunan dan potensi perikanan.

Sebanding dengan pertanian, sektor pariwisata juga mendapat perhatian sungguh-sungguh, karena memberi dampak domino kepada pelaku usaha mikro untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. ” Kita ingin produksi pertanian masyarakat meningkat 40 persen dari hasil sekarang. Itu cita-cita kita, dengan melakukan peningkatan infratruktur pertanian iti sendiri, ” jelasnya.

Paparan Nofi Candra serta merta menjawab permintaan kaum ibu-ibu nagari Cupak yang menghendaki adanya perbaikan jalan nagari dan irigasi.

” Harapan kami, kalau nanti pak Nofi menang dan menjadi Bupati, tolong jalan dan irigasi di nagari Cupak di perbaiki,” tutur salah seorang kaum emak-emak.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Partris Chan mengajak masyarakat Cupak dan kabupaten Solok untuk memenangkan Paslon nomor urut 1 dalam Pilkada tanggal 9 Desember nanti.

Mantan anggota DPRD dua periode itu merasa optimis dengan pemerintahan Kabupaten Solok dibawah kepemimpinan Nofi candra-Yulfadri mampu mewujudkan harapan warga untuk kemajuan daerah.

Dengan konsep membangun yang akomodatif dan inovatif, pemerintahan Solok Baru akan mengisi pembangunan sesuai kondisi dan kebutuhan daerah. ” Pak Nofi Candra adalah mantan anggota DPD RI, beliau juga memiliki jaringan luas di tingkat Nasional, sehingga mempunyai kapasitas untuk menarik investasi dan dana pembangunan dari pemerintah pusat,” kata Patris Chan.

Pertemuan calon Bupati Solok Nofi Candra yang berlangsung hampir tiga jam itu, penuh keakraban. Seperti kesehariannya yang familiar, Nofi Candra dan istrinya Devi Femmiyanti mewarnai dialog dengan senda gurau penuh canda.

Suasana penuh adab dan tatakrama itu menjadikan durasi pertemuan dengan Calon Bupati Solok itu terasa singkat bagi masyarakat setempat.

“Acok-acok kamari pak. Alun pueh kami batamu Samo apak bupati jo ibuk lai,” timpal salah seorang warga seraya meneriakan yel-yel Solok Baru menang.(SP)



0 komentar:

Posting Komentar