Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 16 Oktober 2020

Terkait Pelanggaran Perusahaan Terhadap Perkebunan, Komisi II DPRD Provinsi Riau Menerima Kunjungan Dari DPRD Siak





















Pekanbaru ( SP ) - Komisi II DPRD Provinsi Riau menerima kunjungan dari DPRD Kabupaten Siak dengan agenda konsultasi/ koordinasi
terkait pelanggaran perusahaan terhadap perkebunan yang belum memiliki izin pengelolaan lahan di areal kehutanan. Kamis (15/10/2020).


Rombongan ini diterima langsung oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau M. Arpah dan Sekretaris Komisi II Sugianto.

Rombongan DPRD Siak sendiri yakni Gustimar selaku Ketua Komisi II DPRD Kab. Siak, Jondris Pakpahan selaku Wakil Ketua Komisi II, serta H. Syarif, Sudarman, Awaludin, Ridha Alwis Efendi.


Dalam kunjungan ini DPRD Siak ingin melakukan pembahasan tentang keluhan-keluhan dari masyarakat dan juga menjadi dilema oleh masyarakat Siak karena Perusahaan perkebunan yang tidak memiliki izin untuk pengelolaan lahan.


Kabupaten Siak berharap kepada DPRD Provinsi Riau agar perusahaan-perusahan tersebut tidak melakukan intervensi kepada masyarakat. Serta menekankan agar Perusahaan dapat menyelesaikan masalah tentang sengketa masyarakat dengan perusahaan terkait konflik lahan. 


Dalam tanggapannya, Sugianto meminta data untuk di inventaris antara masyarakat dan perusahaan untuk nantinya Komisi II DPRD Riau dapat membentuk Panitia Kerja (Panja) bersama.( ontuo daus  )

0 komentar:

Posting Komentar