Polling Pilkada Sumbar 2020

Minggu, 22 November 2020

Di depan makam Ben-Gurion, Netanyahu mengirim pesan ke Biden, Gaza, dan Iran

Gaza Palestine (SP) - Di depan makam Ben-Gurion, Netanyahu mengirim pesan ke Biden, Gaza, dan Iran

Perdana Menteri entitas Israel, Benjamin Netanyahu, hari ini,

Minggu 22 November 2020 05:22 PM Waktu Yerusalem mengirim pesan kepada Presiden terpilih AS, Joe Biden, di depan makam David Ben-Gurion, perdana menteri pertama entitas tersebut.


Ini muncul dalam pidato Netanyahu saat upacara peringatan 47 tahun wafatnya Ben-Gurion di kibbutz "Sde Boker" di gurun Negev (Palestina bagian selatan yang diduduki).


Ben Gurion, perdana menteri pertama entitas tersebut, antara 14 Mei 1948 - 26 Januari 1954, dan kemudian menjabat untuk masa jabatan lain antara 3 November 1955 dan 26 Juni 1963.


Netanyahu berkata: "Kami tidak akan mengizinkan Iran memiliki senjata nuklir, dan kami tidak boleh kembali ke perjanjian nuklir sebelumnya," menurut surat kabar Ibrani, "Yediot Aharonot,".


Menurut surat kabar itu, kata-kata Netanyahu datang sebagai pesan yang jelas kepada Presiden terpilih AS Joe Biden, yang sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk mempelajari negaranya untuk kembali ke perjanjian nuklir yang ditandatangani Presiden Demokrat Barack Obama dengan Iran pada 2015, dan kemudian Presiden Donald Trump kembali dan menarik diri dari itu pada 2018, dan menerapkan kembali sanksi berat. Di atas Teheran.


Netanyahu juga mengatakan dalam upacara tersebut: "Siapa pun yang menyerang kami, serupa dengan apa yang terjadi kemarin dari Gaza, akan menghadapi tanggapan yang tegas, dan kami tidak akan membiarkan Iran membangun dirinya sendiri dan bertindak melawan kami."


Hari ini, Minggu pagi, tentara pendudukan mengumumkan bahwa mereka telah melancarkan serangan udara di lokasi di Jalur Gaza.


Tentara pendudukan mengumumkan kemarin malam, Sabtu, suara sirene peringatan di kota Ashkelon, selatan Palestina yang diduduki, setelah meluncurkan granat berpeluncur roket dari Jalur Gaza.


 

Sumber :shehab

0 komentar:

Posting Komentar