Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 16 November 2020

MUI Kampar Adakan Safari Maulid Di 5 Desa Terpencil
















Bangkinang Kota (SP) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar adakan safarai Maulid di 5 Desa terpencil di Kab. 
Kampar. Disampaikan Ketua MUI Kampar Dr H Mawardi Muhammad Saleh Lc MA, melalui Sekretaris Umum Dr H Johar Arifin Lc MA, hari senin (16/11/2020) diruang kerjanya.

Johar mengatakan, 5 Desa terpencil yang kita kunjungi tersebut adalah Desa Batu Sonngan, Gajah Bertalut, Tanjung Beringin, Aur Kuning dan Terusan. 5 Desa ini berada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Lebih lanjut Johar mengatakan, Maulid Safarai ini kita laksanakan secara terintegrasi dengan Baznas Kampar, Markaz Islami Kab. Kampar dan Komunitas Kampar Berbagi. Kalaborasi Dakwah ini sangat berkesan bagi masyarakat, Mereka Haus Siraman Keagamaan. Bayangkan, dalam penyesuaian rata-rata hanya 1 kali siraman dakwah, itupun menggabungkan berbagai Momen.

Kedepan MUI Kampar akan berkalaborasi dengan instansi dan komunitas yang ada di Kab. Kampar dan Riau dengan fokus: 1. Pengiriman para da'i ke 14 Desa di Hulu Subayang seraca rutin. 2. Pembinaan para Imam dan Khatib daeraah Terpencil, dan 3. Kampung Tahfidz.

Program-program sekaligus pemberdayaan masyarakat terutama Generasi muda dan membuka peluang-peluang ekonomi kreatif dengan menjaga kearifan lokal masyarakat, akan terus kita upayakan, pungkas Johar. (Ags
)


0 komentar:

Posting Komentar