Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 17 November 2020

Pimpinan DPRD Riau Hadiri Acara Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Prov. Riau 2020













Pekanbaru ( SP ) - Pimpinan DPRD Provinsi Riau dalam hal ini diwakili oleh anggota Komisi V, Ade Hartati Rahmat menghadiri acara Pelaksanaan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2020 sekaligus Pelantikan Perkadis (Perkumpulan) Kepala Dinas OPD KB Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Riau oleh Gubernur Riau. Selasa (17/11).


Dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau , dan Seluruh Ketua Organisasi Wanita Se-Provinsi Riau, Kepala Perwakilan BKKBN, serta Kepala OPDKB. 


Kesatuan gerakan PPK adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan target capaian KB dan kesehatan. 


Kepala BKKBN Provinsi Riau, Dra. Sri Wahyuni dalam pembukaannya menyampaikan laporan kegiatan PKK kesehatan tingkat Provinsi Riau 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya karna masih dihadapi dengan pandemi covid-19.


Kegiatan PKK ini dimulai pada bulan oktober dan dilaksanakan secara terpadu oleh BKKBN bertujuan untuk meningkatkan komitmen kepedulian dalam meningkatkan kesadaran dalam program pembangunan keluarga berencana dan peningkatan peran perempuan. 


“Kita mengharapkan dengan gerakan pkk dan kesehatan merupakan peluang untuk mencapai sisa target yanv ditetapkan untuk 2020 baik untuk gerakan bangga kencana pkk dan kesehatan." ujar Syamsuar. 


Saat ini juga telah tersedia kampung KB yang mana secara khusus kampung KB bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, sejahtera mandiri dan berkualitas dalam meningkatkan kualitas hidup dalam berbagai indikator, “Mari kita rawat dan kita berdayakan kampung KB ini, kami juga berharap sosialisasi 4m (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan) dapat diterapkan di kabupaten lainnya untuk mengurangi angka kenaikan covid 19 ini." ajak Gubri.


“Semoga program ini dapat dijalankan dengan baik di tiap kadis, kami berharap melalui gerakan ini dapat mempercepat pencapaian target yang telah ditetapkan, serta protokol kesehatan dapat di terapkan dengan baik di tiap provinsi “ tutup Gubri.( ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar