Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 19 November 2020

Pompeo: Amerika Serikat mengklasifikasikan produk pemukiman sebagai manufaktur "Israel"

Palestin (SP) - Kamis 19 November 2020, Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, mengumumkan sore ini, Kamis, bahwa negaranya telah mengklasifikasikan produk permukiman Israel di Tepi Barat sebagai "Israel."


Pengumuman Pompeo datang dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sehubungan dengan kunjungannya ke pabrik pemukiman "Psagot" di Ramallah, dalam kunjungan pertama seorang Menteri Luar Negeri AS ke sebuah pemukiman.


Departemen Luar Negeri AS menggambarkan kunjungan Pompeo secara khusus, dan tidak ada pejabat Israel yang menemaninya ke sana.


Pabrik itu dibangun di atas tanah yang dicuri dari warga Palestina, dan terletak di dalam jaringan luas pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki.


Pabrik anggur tersebut merupakan pusat upaya Israel untuk mempromosikan pariwisata di wilayah pendudukan dan simbol yang kuat untuk perjuangannya melawan kampanye boikot atau pelabelan produk yang diproduksi di dalam permukiman.


Kunjungan ke pabrik, yang - produk yang dinamai Menteri Luar Negeri diumumkan tahun lalu - akan menjadi hadiah lain bagi Israel pada minggu-minggu terakhir kepresidenan Trump, meskipun baik Trump maupun Pompeo tidak mengakui kemenangan Presiden terpilih Joe Biden. Pompeo dijadwalkan mengunjungi Golan yang diduduki nanti.**NS


Sumber: Shihab

0 komentar:

Posting Komentar