Polling Pilkada Sumbar 2020

Minggu, 29 November 2020

PPK Kec. Sekampung Udik Lakukan Sosialisasi Tungsura, Dimasa Pandemi Covid-19


Lamtim ( SP ) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekampung Udik hari ini laksanakan Sosialisasi kepada Masyarakat  tentang Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Tungsura) Di Aula Kec. Sekampung Udik pada pagi jam 09.00 Wib, Minggu (29/11/2020).


Hadir dalam acara tersebut Bapak Camat Sekampung Udik, Sadarudin, S. Sos, beserta jajarannya, Danramil,  Anggota Polsek Sekampung Udik, Petugas UPTD Puskesmas Pugungraharjo,  tokoh Adat, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Panwascam. 


Dalam kegiatan ini tetap menekankan Protokol Kesehatan kepada para peserta Sosialisasi,  dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Aula. 


Pada kesempatan itu Camat Sekampung Udik, Sadarudin, S. Sos, menyampaikan sambutannya dan beliau berpesan untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan selama proses Pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 


"Pilkada kali ini berbeda dari sebelumnya, karena kita pelaksanaanya ditengah pandemi Covid 19 jangan lupa untuk mengingatkan kepada para petugas KPPS dilapangan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan, baik bagi para KPPS atau pun para pemilih."pesannya.


Sementara itu Divisi Parmas dan SDM di PPK Sekampung Udik, Pamujiono, S. Pd. I, menyampaikan bahwa Pilkada kali ini selain berasaskan LUBER, JURDIL juga berasaskan Kesehatan dan Keselamatan, 


"Jadi seperti yang disampaikan oleh Bapak Camat tadi bahwa Pilkada tahun ini memang berbeda, untuk Asas Pilkada yang sebelumnya LUBER, JURDIL juga ada asas Kesehatan,Keselamatan dalam penyelenggaraanya."ujar beliau. 


"Untuk peralatan protokol kesehatan di TPS nanti, sudah di akomodir oleh KPU. Kita hanya tinggal menjalankannya saja."Tambahnya. 


Sementara itu Ketua PPK, Yudi Hermanto, S. Pd, menutup acara tersebut dengan berpesan kepada para peserta sosialisasi, 


"Mudah-mudahan dengan adanya Sosialisasi ini, bisa meningkatkan partisipasi pemilih nantinya, karena  Kecamatan Sekampung Udik  yang jumlah pemilihnya terbanyak diantara kecamatan lainnya."ujar Ketua PPK Sekampung Udik. 


"Dan kami ucapkan terimakasih kepada para peserta sosialisasi hari ini yang telah meluangkan waktunya untuk datang memenuhi undangan kami pagi ini."Tutup Yudi Hermanto, S. Pd. (A. Suryadi)

0 komentar:

Posting Komentar