Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 14 Desember 2020

Bupati Kampar ikuti Rakor Tentang Penguatan TKPK Untuk Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Masa Pandemi Covid-19.

Bangkinang kota (  sp  ) Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri,M.Si mengikuti rakor melalui zoom meeting tentang penguatan Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kontrak (TKPK) untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di masa pandemi covid-19 dibalai Bupati Kampar, Senin 14/12/20.


Acara ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau yang dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution ini mengatakan bahwa keberhasilan penanggulangan kemiskinan di daerah sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh OPD disetiap daerah terkait dengan melaksanakan program kegiatan yang terpadu dan terintegrasi dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.


“Saya berharap kepada TKPK untuk mengawal pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan dan pencegahan stunting, merencanakan program penanganan dampak pendemi covid-19 serta mengawal pemenfaatan desa sesuai Permendes PDTT No. 6/2020” Jelas Edy.


Wagub juga menyampikan Kemiskinan merupakan permasalahan utama pembangunan yang harus segera diurai dan diatasi karena menyangkut harkat dan martabat warga negara sehingga penanggulangan kemiskinan harus dilakukan secara sinergis, sistematis, dan berkelanjutan, sehingga Riau bisa menjadi Priovinsi yang bebas kemiskinan di tahun tahun mendatang. 


Sementara itu Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Arizon SE, Kepala Dinas Sosial Zamzami serta Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang diwakili Ridwan menghimbau agar seluruh OPD terkaid terus berupaya mengintegrasikan program kegiatan, memperkuat peran serta seluruh pemangku kepentingan (LSM, dunia usaha, perguruan tinggi, dan lain-lain), membangun basis data terpadu, mengembangkan sumber pendanaan, dan langkah lain yang dibutuhkan untuk mengupayakan penanggulangan kemiskinan secara komprehensif dan terukur. 


Yusri juga mengapresiasi upaya penanggulangan kemiskinan yang sudah berjalan selama ini dikabupaten Kampar, yang dengan segala kekurangan yang masih perlu perbaikan, menunjukkan arah tepat dibuktikan dengan angka kemiskinan yang terus menurun dari tahun ketahun


“Kemiskinan harus diupayakan penanggulangannya sedini mungkin, kita beri apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah bekerja dengan tulus selama ini dalam menurunkan angka kemiskinan dengan terus membuat program program unggulan yang selaras dengan visi dan misi Pemda Kampar, upaya untuk penanggulangan kemiskinan sangat sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan, termasuk ajaran agama, dan merupakan amanat konstitusi, sekaligus menjadi prioritas pemerintah pusat."tutup Yusri (ontuo daus)

0 komentar:

Posting Komentar