Polling Pilkada Sumbar 2020

Rabu, 02 Desember 2020

Lakukan Pendampingan di Desa Wisata Koto Masjid, STP Riau Raih Terbaik I Tingkat Nasional

Bangkinang ( SP ) - Atas pembinaan dan pendampingan dalam memajukan dan mengelola kepariwisataan sehingga terkelola dan dengan manajemen yang baik di Objek Wisata Kampung Patin  Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar Riau, Atas pendampingan tersebut  Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau memperoleh penghargaan dan prestasi terbaik I Tingkat Nasional dalam pendampingan Desa Wisata.


Piagam tersebut diserahkan oleh Menparekraf Wishnutama Kusubandio saat acara Apresiasi Perguruan Tinggi Terbaik dalam Pendampingan Desa Wisata 2020 yang digelar secara hybrid (online dan offline) dari Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (2/12/2020) 


Ia menjelaskan, melalui Pendampingan Desa Wisata ini, dia berharap aktivitas ekonomi desa dapat semakin menggeliat dan meningkat manfaatnya, terutama bagi para pelaku parekraf dan masyarakat desa. 


“Apalagi, saat ini kita harus berjuang membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yang terdampak pandemi. Melalui pendampingan desa wisata ini, kami menaruh cita-cita besar agar aktivitas perekonomian dan semakin menggeliat pascapandemi,” ujarnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Darma di ruang kerjanya menyatakan bahwa Kabupaten Kampar memiliki banyak sekali objek wisata namun belum semua terkelola dengan baik, dengan Pendampingan dari perguruan tinggi maka dengan sentuhan mereka pengelolaan perpariwisataan sudah mulai menunjukkan ke arah yang Profesional dan manejemen yang baik, tentunya ini memberikan peningkatan terhadap Ekonomi masyarakat sekitar" Kata Zulia Dharma.


Kedepan kita berharap dengan penghargaan yang diterima oleh Perguruan Tinggi akan menarik minat dari perguruan tinggi untuk memberikan perhatian dalam pengelolaan perpariwisataan yang lebih maju khususnya di Kabupaten Kampar" Pinta Zulia Dharma yang didampingi oleh Bambang, SE Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar (ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar