Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 09 Januari 2021

Cepat Tanggap, Personil Koramil 01/Kubung Evakuasi Pohon Tumbang

Solok ( SP ) - Telah terjadi pohon tumbang pada hari Jumat tanggal 08 Januari 2021 pukul  18:20 WIB di Jalan AK. Gani Gurun Bagan depanTaman Pramuka  kelurahan kampung Jawa kecamatan Tanjung harapan kota Solok wilayah Koramil 0309-01/Kubung.


Personil Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok dengan Sigap terjun kelapangan untuk membantu membersihkan puing-puing pohon karna menutup akses jalan masyarakat dan menimpa tiang listri yang mengakibatkan listrik di kelurahanKampung Jawa Kota Solok padam. 


Babinsa Koramil 01 Kubung Serma Ylianon Rizal mengatakan penyebab pohon tumbang dikarenakan pohon sudah rapuh, saat hujan deras disertai angin kencang sehingga pohon tersebut menimpa tiang listrik dan menutup akses jalan warga. 


"Pohonnya sudah rapuh karna hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohonitu tumbang menimpa tiang listrik dan menutup jalan warga serta listrik padam," katanya


Lanjut ia menjelaskan, hal tersebut diketahuinya dari laporan salah satu warga via telpon seluler dan berkoodinasi dengan BPBD kota Solok, langsung menuju lokasi pohon tumbang untuk melakukan penanganan. 


"Informasi kita dapat dari warga, kita koordinasi dengan BPBD Kota Solok, langsung menuju Lokasi, Alhamdulillah semua bisa selesai dengan dibantu masyarakat sekitar," pungkas Serma Yulianonrizal.

0 komentar:

Posting Komentar