Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 12 Februari 2021

Bupati Hadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa

Tambang ( SP )  - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuok Rajo Batuah menghadiri Syukuran Penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa H. Afrizal Hidayat, B. COOM, MBA. yang penobatannya telah dilaksanakan di Balai Adat Kenegerian Kampa yang dinobatkan oleh Datuok Tiawan Kenegerian Kampa.(11/2)


“diharapkan ninik mamak dapat bersinergi bersama Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Kampar agar lebih maju, sejahtera sesuai dengan moto saat ini “basamo mambolo naghogi”ucap Catur Sugeng.


Bupati Kampar dalam arahannya mengatakan komitmennya dalam membangun Kampar sesuai dengan tali bapilin tigo, tigo tungku sajoghangan artinya mengajak semua elemen masyarakat baik itu ulama, ninik mamak serta pemerintah ikut terlibat demi Kampar yang lebih sejahtera dengan tugas dan fungsi masing- masing, menyatukan semua tenaga membangun Kampar sesuai dengan moto “basamo mambolo naghohi”.


Bupati Kampar juga mengatakan Ninik Mamak diharapkan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam upaya bersama membangun Kabupaten Kampar agar lebih sejahtera, lebih maju dan menjadikan Kabupaten Kampar lebih hebat kedepannya.


Datuok Rajo Batuah juga menyampaikan hendaknya Para Datuok, Ninik Mamak Persukuan Kenegerian Kampa untuk tetap menjaga dan berpegang teguh pada adat dan dirinya juga berpesan agar para Datuk tetap menjaga dan tetap menjadi Suri tauladan bagi anak kemenakan.


Dalam kesempatan itu juga Datuok Raja Batuah Bupati Kampar Catur mengucapkan selamat kepada Datuok Samad Dirajo yang telah dinobatkan oleh Datuk Persukuan Kenegerian Kampa.


Acara syukuran penobatan Datuok Samad Dirajo Pasukuan Bendang Kenegerian Kampa H. Afrizal Hidayat, B. COOM, MBA juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar, Staf Ahli Bidang Hukum Dan Ham Nurhasani serta Para Datuk Persukuan Kenegerian Kampa serta masyarakat Desa Kuapan Kecamatan Tambang. ( ontuo daus )

0 komentar:

Posting Komentar