Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 06 Februari 2021

Desa Perkebunan Tolan l/ll Gelar Musrembang Desa Tahun Anggaran 2021


Labuhanbatu Selatan(SP)-
Musrenbang Desa Perkebunan Tolan l/ll Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan berjalan lancar sesuai dengan rencana dan dilaksanakan di balai Desa Perkebunan , Rabu ( 03/02/2021).

Tujuan umum pelaksanaan kegiatan musrenbang desa yaitu mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas, Desa Perkebunan Tolan l/ll  Kecamatan Kampung Rakyat kabupaten Labuhanbatu Selatan, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbangdes ) untuk tahun Anggaran 2021.

Para pelaku perencanaan pembangunan dari mulai Perangkat Desa, BPD,LKMD, Tokoh Masyarakat, Bhabinkantibmas, dan dihadiri pula oleh Camat Kampung Rakyat untuk menindaklanjuti Perencanaan Pembangunan Desa Perkebunan Tolan l/ll. 

Dalam proses pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes)  Perkebunan Tolan l/ll untuk tahun 2021 di buka oleh Kepala Desa Perkebunan Tolan l/ll Patma Wati Hartini Rambe SE.

Dalam awal sambutanya Kades Perkebunan Tolan l/ll Patma wati menyampaikan, “kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat  untuk mengajukan usulan-usulan dan menentukan rencana pembangunan di Desa Per. Tolan l/ll untuk Tahun Anggaran 2021, mana yang nanti akan menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan atau surat pengajuan,”jelasnya.

"Dalam musrenbang ini masyarakat menaruh harapan besar terhadap manfaat kegiatan yang akan di lakukan di desa kita ini, agar usulan pembangunan yang mereka sampaikan dapat terwujud, “ ujar Kepala desa per. Tolan l/ll.

Camat Kampung Rakyat Wahdi Pohan pada sambutan di Musrenbang desa Per. Tolan l/ll mengatakan kegiatan ini harus tetap dimulai dengan tahapan penggalian gagasan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) yang dilaksanakan di tiap-tiap dusun yang ada di desa. Dan hasil dari penggalian gagasan ditingkat dusun juga turut diuraikan sebagai bahan Musrenbang ditingkat Desa."Ujarnya.

Beberapa Usulan Tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh  pihak Desa dan Dinas utusan Kabupaten sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terbangunnya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbangdes tahun Anggaran 2021.

Peserta kegiatan Musrenbang ini dihadiri dari berbagai pihak terkait seperti Camat Kampung Rakyat, perwakilan dari Bapeda,perwakilan dinas Tarukim, perwakilan dinas pendidikan, dan dinas PU, Bpd,LKMD, Guru, ibu-ibu PKK dan masyarakat desa per Tolan l/ll.

Setelah di lakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik, selanjutnya seluruh peserta Musrenbang Desa menyetujui serta memutuskan beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan akhir dari Musrenbang Desa.( H. Harahap)

1 komentar:

  1. Hallo Gamer Indonesia Bola165 Memberikan Bonus WD( WITHDRAW ) Hingga 10%, EDISI TERBATAS
    Buruan Daftar sekarang juga di Bola165, Cek promo bisa disini >>> biolinky.co/promobola165

    BalasHapus