Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 23 Februari 2021

Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda Polres Kampar


KAMPAR(SP)
- Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Sumda Polres Kampar. Upacara Setijab ini dilaksanakan dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.Rabu pagi (24/02/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan Perwira Upacara AKP Suryono dan Komandan Upacara Ipda Andi Azhari SH, upacara diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Para Kapolsek Jajaran dan Segenap Perwira Polres Kampar

Pejabat Kabag Sumda yang akan dilantik ini adalah Kompol Maryanta yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbag Renmin Biro SDM Polda Riau, Jabatan ini sebelumnya diisi oleh Pelaksana Tugas Kabag Sumda KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH, karena pejabat devinitif sebelumnya telah memasuki masa purna tugas sejak bulan Desember 2020 lalu.

Dalam upacara ini dibacakan Keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat dilingkungan Polda Riau, kemudian dilanjutkan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru dilantik oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilakukan Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas yang disaksikan Kapolres Kampar.

Kapolres Kampar selaku Inspektur Upacara dalam Amanatnya menyampaikan, bahwa mutasi dan promosi Jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, dalam rangka tour of area dan tour of duty sebagai wujud dinamisasi organisasi serta pembinaan karir personel.

Jabatan adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah, jelas Kapolres.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Kampar menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung dijajaran Polres Kampar kepada Pejabat Kabag Sumda yang baru dilantik KOMPOL Maryanta, segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas ditempat yang baru, ujar Kapolres.

Kegiatan upacara diakhiri dengan Pembacaan Do'a, dan setelah itu dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar