Polling Pilkada Sumbar 2020

Jumat, 12 Februari 2021

Masyarakat Dan Jema’ah Masjid Taqwa Pulau Belimbing Kuok, Sambut Hangat Kedatangan Ustadz Robyansyah Dari Jakarta


Kuok ( SP ) – Walaupun diwaktu subuh, Masyarakat dan Jema’ah Masjid Taqwa Pulau Belimbing Kuok, tetap sambut hangat dan antusias menyambut kedatangan Ustadz  Robyansyah Al-Faisal MESy dari Jakarta, hari jum’at (12/02/2021). 


Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustdaz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, para pengurus Dewan Dakwah Kampar, Pengurus Pemuda Dewan Dakwah Kampar, Pengurus Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Laznas Dewan Dakwah Kampar dan rombongan lainnya, serta tokoh masyarakat dusun Pulau Belimbing Kuok.


Pada acara tersebut Panitia Pelaksanaka menyampaikan uncapan terima kasih dan bersyukur kepada Al-Ustadz yang telah hadir bersama rombongan dalam acara pembukaan “ Gerakan Subuh Berjema’ah” dimasjid yang tertua di Kecamatan Kuok ini, yakni Masjid Taqwa. Masjid ini didirikan pada pada tahun 1916, sebelum Indonesia Merdeka dan telah dilakukan pembanguna beberapa tahap dan penuh dengan sejarah.


Sementara itu Ustadz Robyansyah Al-Faisal MESy yang dikenal dengan Da’i pedalaman Pulau Buru ini, mengisasahkan tentang kisah para da’i Dewan Dakwah, yang berdakwah di Desa-Desa Pedalaman dipelosok Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.


Para Da’i- Da’i Dewan Dakwah tersebut dalam menempuh tempat-tempat yang ditugaskan penuh dengan perjuangan mulai dari masuk hutan, keluar hutan, mengarungi laut dan sungai, mendaki gunung dan berbukitan, bahkan ada yang makan daun selama 10 hari. Itu semua dilakukan demi Mensyi’arkan Agama Islam yang sama-sama kita muliakan ini, ungkap Ustadz Robyansyah.


Usai memberikan Tausyiah, acara dikahiri dengan menyerahkan sertifikat kepada Pengurus Masjid, Menyerahkan Al-Qur’an, Masker, dan Kain Sarung untuk Imam Masjid. Sebelum ke Masjid Taqwa ini, pada hari kamis kemaren Ustdaz Robyansyah juga sukses memberikan tausiyah atau Safari Dakwah di Masjid Al-Kiram Bangkinnag Kota Ba’da Sholat Dzuhur, Masjid Darul Muttaqin Ridan Permai Ba’da Sholat Ashar dan Masjid Baiturrahman Ba’da Sholat Isya.


Untuk diketahui juga, pada hari Jum’at ini, Ustadz Robyansyah juga akan melakukan Sfarai Dakwah atau Road Show di Masjid Batus Salam untuk Khutbah Jum’at, Masjid Baitl Makmur Tanjung Ba’da Sholat Magrib dan Masjid Al-Ikhlas Stanum Ba’da Sholat Isya. (Ags)

0 komentar:

Posting Komentar