Polling Pilkada Sumbar 2020

Kamis, 11 Februari 2021

Tanda Pembangunan Lapangan Tempak di Sijunjung, Wakapolda Sumbar Letakkan Batu Pertama


Sijunjung(SP) -
Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung bangun lapangan tembak dan panahan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) anggota Polri dan TNI serta dapat juga digunakan oleh Perbakin Sijunjung. Hal itu ditandai dengan peletakkan batu pertama oleh Waka Polda Sumatera Barat di Nagari Kandang Baru belakang Gedung DPRD setempat, Kamis (11/2).

Pada kesempatan itu Wakapolda didampingi oleh Dansat Brimob Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala Pengadilan Negeri Muaro, Kepala Pengadilan Agama Sijunjung, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat serta seluruh Kasat dan Kapolsek dilingkungan Polres Sijunjung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Budi Syafarman menyampaikan dasar penyelenggaraan pembangunan itu dari APBD Kabupaten Sijunjung tahun anggaran 2021.

“Pembangunan ini merupakan dari APBD Kabupaten Sijunjung dengan estimasi 4,5 M dengan luas lahan 1,6 ha. Khusus lapangan tembak dibangun dengan ukuran 60 X 100 meter, kemudian ada juga bangunan penunjang lainnya,” ujar Kepala Dinas PU.

Untuk pembangunan itu, Kata Budi, dilakukan secara bertahap, pada APBD 2021 dengan nilai kontruksi, pengawasan dan izin lingkungan sebesar 1 M.

Selain itu, pada perubahan 2021 di anggarkan DED 100 juta, kemudian Tahun Anggaran 2022 dilanjutkan pembangunan dengan anggaran sebesar 3,3 M.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan berharap dengan adanya pembangunan lapangan tembak dan panahan dapat menambah sarana dan prasarana latihan bagi Polri dan TNI guna mendukung tugas dimasa akan datang.

“Selain sarana Polri dan TNI, masyarakat Sijunjung pecinta olahraga menembak yang tergabung dalam perbakin juga bisa memenfaatkan lapangan ini nantinya,” ungkap Sekda.

Kemudian, Wakapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Edi Mardianto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten sijunjung yang telah memfasilitasi lapangan tembak bagi personil Polri dan TNI.

“Fasilitas ini diharapkan dapat memeberi manfaat bagi anggota untuk latihan, ujian atau lomba menggunakan senjata api, sehingga dapat mendukung pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit , khususnya pada cabang menembak dan memanah,”jelasnya.

Usai peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak dan panahan itu, dilanjutkan dengan melaunching pelayanan SIM keliling di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro. Untuk diketahui pelayanan SIM keliling ini hanya sebatas perpanjangan SIM, sedangkan untuk pengurusan pertama wajid di Mapolres Sijunjung.

Setelah itu Wakapolda Sumatera Barat memberi arahan kepada personil Polres Sijunjung di ruang pertemuan Jananuraga Mapolres setempat.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar