Polling Pilkada Sumbar 2020

Sabtu, 13 Maret 2021

Diakhir Pekan, Jajaran Polres Kampar Gencarkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan


KAMPAR(SP) -
Untuk mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19 pada saat akhir pekan atau liburan, seiring meningkatnya aktivitas masyarakat mendatangi tempat-tempat wisata atau tempat keramaian lainnya. Jajaran Polres Kampar gencarkan himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan pada tempat-tempat yang berpotensi menjadi daerah penyebaran Covid-19.

Terpantau pada Sabtu malam (13/03/2021) sejumlah personel Polres Kampar dipimpin Perwira Pengawas AKP Masrial, mendatangi beberapa lokasi keramaian, antara lain taman kota, sejumlah kafe dan warnet diseputaran Kota Bangkinang.

Para personel Kepolisian ini memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5-M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi aktivitas keluar rumah.

Para petugas ini juga tak segan menegur warga yang ditemukan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun, terhadap warga yang tidak memakai masker ini langsung diingatkan dan disuruh oleh petugas untuk memakainya, bahkan ada juga yang diberikan masker langsung oleh petugas karena mereka tidak memilikinya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek-polsek jajaran dibawah kendali para Kapolseknya, sesuai arahan dan perintah langsung dari Kapolres Kampar, kegiatan pendisiplan protokol kesehatan oleh Polsek Jajaran ini juga dilaporkan secara rutin ke Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa jajaran Polres Kampar tetap intens melakukan himbauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat, hal ini sebagai upaya mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kampar, "Kita berharap dengan upaya pencegahan yang intens ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dapat mengakhiri Pandemi ini", ungkapnya.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar