Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 26 April 2021

Dewan Dakwah Kampar Adakan Buka Bersama Dengan Muallaf dan Anak Yatim


Bangkinang Kota ( SP ) - Dewan Dakwah Kabupaten Kampar adakan kegiatan Buka Puasa bersama dengan Muallaf dan Anak Yatim, hari senin (26/04/2021) di Masjid Darul Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar. Kegiatan ini dimotori oleh Kantor Pelayanan Zakat (KPZ) Laznas Dewan Dakwah Kampar dan Pemuda Dewan Dakwah Kampar. 


Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd dalam kata sambutannya mengatakan, bahwasanya kegiatan ini sengaja kita laksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahim antar kita semua, sekaligus juga untuk memberikan motivasi dan bimbingan serta meringankan beban para muallaf dan anak yatim.


Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, terutama dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar, diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang Ibu Riska Widiana SH MH, Bapak Dandim 0313 KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga SSos MI Pol, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal ST, Kajari Kampar Arif Budiman SH MH, dan yang lainnya, terang Ustadz Samsul.


Selain dari Forkopimda acara kita ini juga didukung oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Alfian MAg, dan juga ada salah seorang orang kaya yang berasal dari Kuok, yang luar biasa membantu setiap kegiatan yang kita laksanakan. Untuk itu kita mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah mensuksekan acara kita ini, ungkap Ustadz Samsul.


Sementara itu, Ketua Panitia Rafli Nugraha mengatakan, dalam mempersiapkan acara ini, kita terus berkoordinasi dengan seluruh Pengurus, terutama dengan Ketua Umum PDD Kampar Abangda kita Gustika Rahman SPdI, yang juga merupakan Penanggung Jawab Jegiatan ini. Beliaulah yang banyak membantu kita dalam meng-koordinir serta meng-komunikasikan dengan berbagai pihak.


Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana melebihi apa yang kita targetkan. Yang mana pada acara ini kita menghadirkan 2 orang Qori’ah terbaik Kampar, yang meraih juara 1 pada MTQ tingkat Kab. Kampar tahun 2021, yakni Fany Maharani dan Anisa Ramadhani. Untuk MC, kita hadirkan MC Kondang yakni Umi Hj Elmy MSy. Kemudian untuk Imam Sholat Magrib dan Isya, kita hadirkan Imam Kondang yakni Ilham Maulana As-Sudais.


Sebelum Kegiatan Buka puasa, kita awali dulu dengan kegiatan pembinaan terhadap Muallaf, kemudian baru buka puasa bersama, setelah itu kita laksanakan pemberian santunan terhadap Muallaf dan Anak Yatim yang miskin, berupa paket sembako dan uang tunai, pungkas Rafli.


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0313/ KPR yang Diwakili Bapak Diding, Danyon 132/BS Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution, Kepala Kantor Kemenag Kampar yang diwakili Muhammad Ali MSy, Ketua KPU Kampar Maria Aribeni MSi, Seluruh Pengurus Dewan Dakwah dan PDD Kampar, serta para tamu lainnya. (Ags)


0 komentar:

Posting Komentar