Polling Pilkada Sumbar 2020

Senin, 26 April 2021

Polres Kampar Gelar Patroli Berskala Besar Dimalam Hari, Lakukan Pendisiplinan Protkes


BANGKINANG KOTA(SP) -
Polres Kampar menggelar Patroli Berskala Besar dalam rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran Kepada Warga Masyarakat Kota Bangkinang, kegiatan ini dilakukan pada Senin malam (26/04/2021) mulai pukul 21.00 WIB.

Kegiatan Patroli Skala Besar ini dipimpin Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, didampingi Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK dan Kasat Binmas AKP Ratip serta Kasi Propam Iptu Rusman.

Untuk Tim Patroli terdiri dari personel gabungan Sat Sabhara, Sat Lantas serta Sat Binmas sejumlah 40 orang, diperkuat personel Polsek Bangkinang Kota sebanyak 5 orang.

Kegiatan diawali dengan Apel Pemberangkatan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, pada kesempatan ini Kasat Sabhara memberikan arahan kepada petugas patroli tentang sasaran patroli, cara bertindak serta hal-hal lain terkait kegiatan patroli yang akan dilaksanakan.

Selanjutnya seluruh Tim Patroli berangkat menuju kawasan Kota Bangkinang dengan menggunakan 3 unit mobil patroli lantas, 2 unit mobil patroli Sabhara, 1 unit mobil publik Address Sabhara, 1 unit mobil penyuluhan Binmas dan 1 unit mobil Patroli Polsek Bangkinang Kota serta 4 unit Sepeda Motor Patroli Sabhara.

Tim Patroli berhenti di Jalan Ahmad Yani tepat dibelakang Stadion T. Tambusai sebagai lokasi pusat jajan yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. Ditempat ini petugas menertibkan masyarakat yang tidak menjaga jarak dan meminta mereka untuk tetap mengenakan masker.

Para petugas patroli ini juga menghimbau warga untuk mengurangi mobilitas diluar rumah, dan meminta mereka untuk tidak berlama-lama ditempat tersebut karena masih dalam masa pandemi.

Selain itu Tim Patroli ini juga memanfaatkan mobil publik Address yang menggunakan alat pengeras suara, menyampaikan sosialisasi tentang larangan mudik lebaran tahun ini. 

Para petugas Kepolisian ini mengingatkan masyarakat terutama para perantau atau pendatang yang ada di Kabupaten Kampar, agar tidak mudik serta keluar daerah pada lebaran tahun ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Tim Patroli melanjutkan perjalanan ke Jalan Sisingamangaraja dekat kawasan Plaza Bangkinang, kemudian menuju Jalan Datuk Tabano dan Jalan Agussalim yang merupakan kawasan ramai di Kota Bangkinang. Hal yang sama dilakukan para petugas patroli ini pada tiap-tiap kawasan yang dilalui.

Kegiatan Patroli Berskala Besar ini berakhir sekira pukul 22.30 Wib, dan selama pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar