Polling Pilkada Sumbar 2020

Selasa, 04 Mei 2021

Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021


KAMPAR(SP) -
 Bertempat di Lapangan Depan Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442-H".Rabu pagi (05/05/2021) mulai pukul 09.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Yusri M.SI, dengan Perwira Apel Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono dan Komandan Apel Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro S.Sos, SIK

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol S.Ag, Dandim 0313/ KPR diwakili Pasi Log Kapten Inf. Lilik Haryono, Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos, Kadis Perhubungan Amin Filda S.Sos, Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes

Juga hadir Waka Polres Kampar Kompol Rachmad Muchamad Salihi SIK, MH beserta Pejabat Utama dan Perwira Polres Kampar, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizikriah dan Ketua Ormas Senkom Kampar Edi Bintara.

Untuk peserta Apel terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Gabungan Polres Kampar, Anggota Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar serta Ormas Senkom Kampar.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan Pemasangan Pita Tanda Operasi kepada Perwakilan Personel oleh Pimpinan Apel. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri M.SI selaku Pimpinan Apel pada kesempatan ini membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021, berikut petikannya :

Operasi Ketupat 2021 diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan Kewilayahan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442-H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Menjelang Idul Fitri ini trend kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan yang disebabkan peningkatan aktivitas masyarakat, terkait hal itu Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442-H untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di tanah air.

Oleh karena itu kegiatan Ops Ketupat 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, dan semangat yang ingin ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah Upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan. Prioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara Humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol Kesehatan.

Lakukan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, namun tegas dan profesional terhadap pelanggar protkes yang sudah berulang kali serta oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif secara luas dan berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

Tujuan akhirnya adalah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri menyampaikan beberapa penekanan antara lain :

Siapkan mental dan Fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan terhadap potensi gangguan yang memanfaatkan momentum ramadhan dan Idul Fitri. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis serta pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Rangkaian Apel Gelar Pasukan ini diakhiri dengan Pembacaan Do'a, kegiatan berakhir sekira pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar