Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 28 Juni 2021

Dandim 0310/SS, Endik Hendra Sandi : Peran Empat Pilar Dapat Membantu Penguatan PPKM Berbasis Mikro


Sijunjung (SP)
- Pemerintah resmi menerapkan penebalan dan penguatan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) mulai 22-5 Juli 2021 sebagai upaya menekan laju penyebaran kasus Covid-19.

Sehubungan dengan itu Dandim 0310/SS Endik Hendra Sandi Solisasikan SOP empat pilar kunci percepatan tekan lonjakan covid-19 sekaligus menggelar rapat koordinasi percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal diwilayah kodim 0310/SS di Ruangan Basamo Kodim setempat, Senin (28/6).

Adapun empat pilar tersebut meliputi Pemerintah TNI dan Polri serta unsur Kesehatan menjadi kunci pengendalian lonjakan kasus Covid-19. “Dengan dikuatkan peran empat pilar akan bisa membantu penguatan PPKM Mikro, untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid-19” terangnya. 

Belajar dari daerah-daerah dengan lonjakan kasus tinggi yang lalu, maka penguatan implementasi dan percepatan vaksinasi menjadi kunci utama pengendalian Covid-19. 

Ia mengaskan kerjasama perlu ditingkatkan, apalagi Presiden Republik Indonesia mempercayai kita sebagai wujud mensuksekseskan dalam melawan Covid-19.

Kalau tidak mau masalah baru datang mari kita bersama-sama wujudkan masyarakat kita kebal dari Covid-19 dengan mensukseskan percepatan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di wilayah yang kita cintai ini.

Kegiatan tersebut diikuti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo DPMN, Kadis Dagperinkop UKM dan Kepala Lapas dari Kabupaten Sijunjung.

Selain itu Kepala Dinas Terkait Dari Kota Sawahlunto dan Kabupaten Dharmasraya juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu Dandim 0310/SS juga mmberikan penghargaan kepada masing-masing Kepala Dinas Kesehatan dari tiga Kabupaten Kota yang selama ini telah membantu dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.(Dicko)

0 komentar:

Posting Komentar