Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 09 Juli 2021

Pastikan Telah Berjalan Dengan Baik, Kapolres Kampar Tinjau Pos PPKM Desa Pulau Jambu Kuok


KAMPAR(SP)
- Untuk memastikan pelaksanaan Pos PPKM di wilayahnya telah berjalan dengan baik sesuai rencana, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar beserta stake holder terkait, lakukan pemantauan secara langsung dengan mendatangi Posko-posko PPKM yang sudah berjalan.

Pada Jumat siang (09/07/2021) sekira pukul 13.30 wib, Kapolres Kampar bersama Tim mengunjungi Posko PPKM di Desa Pulau Jambu Kecamatan Kuok.

Ikut mendampingi Kapolres Kampar dalam peninjauan ini Waka Polres Kompol Rachmat Muchamad Salihi SIK, MH, Kasat Lantas AKP Yulihasman S.Sos, Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.Tr.K, Kalaksa BPBD Kampar Dedy Sambudi SKM, M.Kes dan Sekretaris BPBD Afrudin Amga ST.

Selain itu tampak hadir dilokasi Kades Pulau Jambu H. Syafrudin SPd, Kepala Puskesmas Kuok diwakili oleh Sdr. Nurfida SKM, Bidan Desa Pulau Jambu Yulhendri, Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul Bahri, Babinsa Serka Nazuar, Petugas Posko PPKM Desa Pulau Jambu dan sejumlah Mahasiswa UNRI dan UIN Suska yang tengah melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Kuok.

Kedatangan Kapolres Kampar dan rombongan di Pos PPKM Desa Pulau Jambu disambut langsung oleh Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Yulanda Alvaleri S.Tr.K bersama Perwakilan Kecamatan Kuok, juga hadir Kepala Desa Pulau Jambu H.Syafrudin.Spd, Kapus UPT Buld Puskesmas Kuok, Babinsa Serda Nazuar dan Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul Bahri.

Setiba dilokasi, Kapolres Kampar didampingi Upika Kuok langsung meninjau kondisi Pos PPKM dan mengecek langsung kegiatan yang dilaksanakan pada Pos PPKM Desa Pulau Jambu ini, sembari bersilaturahmi dengan personel gabungan yang ditugaskan pada Pos PPKM ini.

Seperti biasa dalam kunjungannya, Kapolres Kampar memberikan arahan kepada para Petugas Pos PPKM, beberapa arahannya adalah :

Pendirian Pos PPKM ini sebagai salahsatu langkah Pemerintah dalam rangka meningkatkan percepatan penanganan Covid-19 agar Pandemi dapat segera diatasi, untuk itu berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tingkatkan sinergitas dan peran semua unsur yang terlibat karena kita memiliki tujuan yang sama, lakukan upaya maksimal mengajak masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, datangi tempat-tempat keramaian untuk menyampaikan himbauan dan melakukan pendisiplinan masyarakat menjalankan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ajak masyarakat dan berikan pemahaman akan pentingnya melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mengurangi resiko atas dampak bila terinfeksi Covid-19.

Kapolres juga meminta petugas Pos PPKM untuk berkoordinasi dengan Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar untuk pemenuhan Vaksin bagi masyarakat.

Kepada mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN diwilayah ini, Kapolres menghimbau agar mereka dapat menjadi contoh dalam menerapkan protokol kesehatan maupun dalam hal lainnya seperti tertib berlalulintas. "Mahasiswa adalah kaum terpelajar dan harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat", pesannya.

Mengakhiri kunjungannya di Pos PPKM Desa Pulau Jambu ini, Kapolres Kampar meminta Upika, Tokoh Masyarakat serta semua elemen masyarakat, untuk dapat mendukung pelaksanaan Pos PPKM ini agar permasalahan Pandemi Covid-19 dapat segera diatasi.(RC)

0 komentar:

Posting Komentar