Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 17 Mei 2020

Tokoh Pemuda Cipang Rokan IV Koto, Menilai Pemrov Tak Tunaikan Tanggungjawabnya di Jalintas Riau

ROKAN HULU(SP) - Tokoh pemuda Cipang Rio Andri Menilai Pemerintah Provinsi (Pemrov) tak tunaikan tanggung jawab terhadap jalan lintas Riau sumbar (Rokan Banjar datar batas sumbar)  Pasalnya hampir satu tahun ini belum ada nya Pemprov Riau memperbaiki jalan yang sangat Rusak parah tersebut.

Apa ndak malu pemrov Riau sama PUPR Kabupaten Rokan Hulu yang terus memperbaiki ?, Pemprov Riau harus tunaikan tanggung jawabnya de Daerah di Riau termasuk di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita minta di APBD perubahan Tahun 2020 ini dimasukkan Perbaikan jalan Arah ke Provinsi Sumbar yang sangat rusak sekarang ini, apa lagi saat Corona Virus Desease atau Covid-19 ini sudah lah ekonomi sulit dan masyarakat makin menjerit, untuk mengeluarkan hasil ekonomi nya," tegas Rio Andri

"Kami atas nama pemuda Cipang Kecamatan Rokan IV Koto, mengucapkan terimakasih kepada Dinas PUPR Rohul yang cepat tanggap soal rusaknya jalan di daerah cipang walaupun dalam keterbatasan Anggaran dan juga bukan menjadi tanggung jawab kabupaten melain kan tanggung jawab Provinsi Riau," ucapnya.


Berita sebelumnya, kerusakan Jalan Lintas Tanggung Jawab Pemerintah Provinsi Riau di Tanah Datar Kecamatan Rokan IV Koto Batas Provinsi Sumatera Barat yang rusak parah, tak kunjung diperbaiki Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang Provinsi Riau, dinillai Pemprov Riau tak peduli, meski sudah berulang kali disampaikan dan diberitakan media.

Kerusakan Jalan lintas Riau yang menghubungkan Kabupaten Rokan Hulu-Provinsi Sumatera Barat itu,  akibat curah hujan yang tinggi, selain daerah penggunungan, juga tanah merah.

Menanggapi permohonan warga, UPTD Wilayah IV Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu bekerja sama dengan Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkabtibmas setempat melakukan perbaikan jalan tersebut Sabtu dan Minggu, (16-17/5/2020).

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rokan Hulu Anton, ST, MM melalui Kepala UPTD Wilayah IV Ardi Canda, setelah menerima keluhan warga, pihaknya sudah langsung berkordinasi dengan Dinas PUPR Provinsi Riau, namun jawaban mereka hanya ia-ia saja namun tak kunjung mereka datang untuk melakukan perbaikan.

"Karena dari Dinas PUPR Riau tak kunjung datang memperbaiki jalan tanggungjawabnya itu, sehingga demi membantu perekonomian masyarakat, kita dari UPTD Wilayah IV Dinas PUPR Rokan Hulu dengan
bekerjasama dengan Kades, Babinsa dan Bhabinkabtibmas setempat melakukan perbaikan," kata Ardi Candra.

Atas perbaikan jalan dari Dinas PUPR Rokan Hulu itu, masyarakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih, Karena jalan lintas Provinsi Riau di Tanah Datar batas Provinsi Sumatera Barat itu merupakan jalan keluar nya hasil perokonomian masyarakat di Wilayah Kecamatan Rokan IV Koto.

"Kami dari warga menyampaikan terimakasih kapada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang sudah memperbaiki jalan kami ini. Kami meminta kepada Bapak di Pemprov Riau untuk tidak tutup mata pada jalan lintas Provinsi Riau di Tanah Datar Kecamatan Rokan IV Koto ini," ucap warga. (Fah/Tim).

0 comments:

Posting Komentar