Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 24 Juni 2020

BKB Sebagai Wadah Membina Tumbuh Kembang Balita dan Anak.

Rumbio Jaya(SP) – Anak merupakan anugerah dari sang pencipta yang tidak terhingga, yang harus dijaga dengan cinta dan kasih sayang, Dalam hal ini jelas keluarga adalah lingkungan utama dalam membina karakter seorang anak sejak usia dini yang juga perlu pembinaan.

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil ketua I Juli Mastuti, dalam kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Balita – Holistik Integratif (BKB-HI) di Desa Tambusai Kecamatan Rumbio Jaya, rabu (24/6/20).

Juli Mastuti menjelaskan, hahwa bina keluarga balita merupakan kegiatan yang khusus mengelola tentang pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur, hal ini dilaksanakan oleh sejumlah kader yang berada ditingkat RW.

Dimana melalui kelompok BKB, semua kita khusus para kader jelas akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga.

Melalui program BKB yang dilaksanakan desa kerjasama TP-PKK kampar, kita berharap selain membina tumbuh kembang balita yang baik, juga hendaknya bisa dalam pencegahan stunting di kabupaten kampar.

Sebelum memberikan sambutan, kelompok BKB Tambusai Galuh Indah dan Galuh Permai menampilkan espose desa dan program BKB serta menampilkan Yel-yel BKB, Dimana dalam penampilan tesebut nanyinya juga akan menjadi bahan penilaian dalam lomba BKB-HI tingkat kabupaten kampar tahun 2020.(ountuo daus)

0 comments:

Posting Komentar