Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 30 Juni 2020

Bupati Kampar serahkan BLT-DD Mentulik bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Kampar Kiri Hilir(SP) – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19, Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kampar Kiri Salman Jamaluddin, Kapolres Kampar diwakili Kapolsek Kampar Kiri AKP Handono, Kadis Kesehatan Dedi Sambudi, Kadis PMD Febrinaldi, Ketua DPP Lemtari Suhaili Dt Mudo, dr Zulmaeta selaku investor, Pengusaha, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat di Halaman Kantor Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Selasa(30/6).

Diawali dengan peninjauan gedung serbaguna dan Sosialisasi Peran Desa dalam pencegahan stunting, Kader Pembangunan Manusia (KPM) pemerintah desa beserta kader bersama tenaga ahli P3MD Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi Konvergensi stunting dimana kegiatan dan penyerahan bantuan dibuka oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto.

Kecamatan Kampar Kiri Hilir terdapat 7 Desa dan 1 Kelurahan, terdiri dari 3396 KK 12.522 jiwa, sementara Desa Mentulik terdiri dari 372 KK dan 1210 jiwa, terdapat 62 KK penerima BLT, 59 KK penerima sembako diluar bantuan (PKH,BST,BLT,BPNT,CBP,Zakat BAZNAS). Penyaluran bantuan tahap III sudah terlaksana di 5 Desa.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dalam arahannya secara terbuka menyebutkan Desa mentulik ini berbeda dari desa lainnya yang pernah dikunjungi, terutama fasilitas publik dan Instruktur yang ada di desa tidak jauh tertinggal dari Kabupaten karena keunikannya, fasilitas infrastruktur yang memadai dan sangat baik.

“Terkait Covid-19 masyarakat dihimbau untuk dapat melaksanakan protokol Kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker, sementara untuk penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 untuk dapat disegerakan dan semoga target kita di bulan Juni ini dapat terpenuhi.” Ungkap Catur

Selain itu, Kepada masyarakat desa Mentulik kami himbau untuk terus kompak dan solid agar tidak mudah terprovokasi, kebersamaan inilah yang akan mendorong kemajuan investasi di desa, terlebih lagi di mentulik ini banyak investor untuk itu marilah kita jaga bersama agar pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin maju pesat tumbuh dan berkembang.

“Pembangunan Desa dapat kita gesa bersama dengan kekompakan, bersama kita bangun dan kembangan potensi desa dan mendorong kemajuan investasi dan perekonomian masyarakat.”ungkap Catur (ountuo daus)

0 comments:

Posting Komentar