Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 04 Juli 2020

Bupati Rohul H Sukiman Didampingi Sekda Serahkan Sertifikat TORA di Kecamatan Tandun

ROKAN HULU(SP) - Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris, S. Sos M.Si, menyerahkan sertifikat tanah melalui Program Tanah Objek Reforma Agraria di Kecamatan Tandun.

Sertifikat Tora Program Pemerintah Pusat itu diserahkan kepada masyarakat di Desa Dayo dan Desa Bono Tapung Sabtu (04/07/2020), sebagai wujud Pemerintah dalam memberikan kepastian hukum atas penguasaan tanah oleh masyarakat di kawasan hutan dan menyelesaikan sengketa dan konflik dalam kawasan hutan.

Acara penyerahan sertifikat tanah yang dilaksanakan di Balai Desa Dayo menjelang siang itu, tampak juga dihadiri oleh para kepala dinas/badan dan kantor dilingkungan Pemda Rokan Hulu, Camat Tandun dan Kepala Desa Dayo Marjono.

Dalam sambutannya Bupati  H Sukiman mengingatkan masyarakat, untuk dapat menyimpan sertifikat tanah yang telah diterima dari Pemerintah Daerah Rokan Hulu melalui Badan Pertanahan Rokan Hulu.

Lanjutnya, di Desa Dayo, ada sebanyak 43 warga yang menerima sertifikat tanah dan di Desa Bono Tapung sebanyak 33 persil.

Sukiman juga menyampaikan, bahwa saat ini dia berkunjung ke desa-desa se Rokan Hulu, adalah sebagai Bupati Rokan Hulu dan bukan sebagai Calon Bupati. Karena jabatan Bupati Rokan Hulu, akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

"Artinya, tidak ada seorang pun yang bisa menghalanginya untuk melihat keadaan masyarakatnya di pelosok desa," jelas Sukimam

Terkait dengan waktu pencalonan Bupati Rokan Hulu nantinya pada Pilkada Rohul 2020, H Sukiman mengaku sudah siap mengikuti tahapan Pilkada tersebut. Karena saat ini, Sukiman mengaku sudah didukung oleh sejumlah Partai Politik. (Fah/Rls)

0 comments:

Posting Komentar