Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 05 Juli 2020

Dewan Kehormatan PWI Riau, Usulkan Kantor SHI Group Contoh Verifikasi. Humas Kajati : Acaranya Luar Biasa

PEKANBARU(SP) - HUT ke 5 Hebatriau com dan peresmian penetapan kantor baru Suara Hebat Indonesia (SHI) Group terlaksana sukses, ditandai dengan pemotongan pita penempatan kantor baru Suara Hebat Indonesia (SHI) group, pemotongan kue tar HUT ke 5 dan doa ucapan syukur, serta makan bersama dan hiburan keyboard.

Terpantau di tempat acara seratusan papan bunga, dari Gubernur Riau, Kajati Riau, Bupati H.Sukiman, Kapolres , Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala OPD Rokan Hulu, Walikota Pekanbaru, Bupati Nias Selatan Sumatera Utara Hilariaus Duha, Humas PT Torganda Wilayah Riau, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian dan lainnya turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

Acara di Kantor  Suara Hebat Indonesia (SHI) Group di Jalan hangtuah ujung, no 69, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Ahad (5/7/2020).

Untuk diketahui, Kantor SHI menaungi empat media online, Hebatriau.com, Gardametro.com, 
Suarasindo.com dan  Suarasindo.com dibawah pimpinan Saudara Hondro.

Dalam sambutan Owner SHI Group
sedikit menceritakan awal berdirinya media online hebetriau.com sejak tanggal 5 Juli 2015 yang saat itu dirinya tidak miliki basicnya dibidang jurnalis, namun untuk bisa membatu menyampaikan informasi kepada masyarakat luas, sehingga mdia ini sudah 5 tahun hari ini.

Selama 5 tahun, lanjutnya, meski banyak tantangan, tidak mudah membangun media. Namun berkat dukungan kerabat dan teman, hebatriau.com sudah punya saudara, gardametro.com, suarahebat.com dan SuaraSindo com yang pihaknya gabungkan di Suara Hebat Indonesia (SHI) group.


"Dan ini bisa terlaksana karena kami mau berkontribusi di Indonesia khususnya di Riau, sehingga hari ini acara HUT ke 5 hebatriau.com dan  yang miliki 3 kekayaan, yakni dibawah tanah minyak, diatas darat kebun kelapa sawit dan diuadara burung walet," jelas Suadara Hondo juga ketua Ikatan Media Online (IMO) Riau.

"Selain itu, dengan masalah negeri ini, dan kegiatan pemerintahan harus disampaikan ke publik, sehingga semangat untuk membangun Riau ke depan, hebatriau.com punya saudara tiga, SuaraSindo.com, suarahebat.com dan gardametro.com, dengan harapan dukungan stakeholder," tambahnya lagi.

Selain itu, beliau juga mengatakan, group SHI akan melakukan  kerja dengan BPJamsostek, hal ini dikarenakan betapa pentingnya BPjamsostek dalam memberikan perlindungan masyarakat pekerja termasuk kepada seluruh insan pers.

"Semua Wartawan SHI Group wajib mendapatkan perlindungan dalam mereka bertugas, karena wartawan yang berkerja di lapangan dalam melakukan peliputan banyak tantangan, meski ada ada Undang-undang Pers nomor 40 tahun 1999 tentang perlindungan pers itu sindiri," katanya.

Tambahnya, suksenya acara tersebut, Owner Suara Hebat Indonesia Group menyampaikan ucapan terimakasih banyak, kepada semua sauadara - saudara yang sudah mensukseskan acara ini, dan acara ini bukan untuk Meraka SHI namun untuk masyarakat Riau, umumnya Indonesia.

"Semoga Riau lebih maju dan SHI Group tetap siap berkontribusi menyampaikan berita tegas, berwabawa dan santun, sukses untuk kita semua," ucapnya

"Saya himbau kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam SHI Group, tetap pedomani UU pers dan Kode Etik Jurnalis, dan berita akurat dan berimbang, nara sumber tetap dihargai dan dihormati dalam melaksanakan peliputan," imbaunya.

Sementara itu,  Penasehat PWI Riau Yanto Budiman mewakili Zulmansyah Sekedang dalam sambutanya mengucapkan tahniah kepada saudara Hondro atas Peresmian kantor SHI Group dan HUT ke 5 hebatriau.com.

Yanto Budiman mengupamakan ' "Saudara Hondro Suksek, dirinya merasa iri" dalam positif, karena berdirinya hebatriau.com dirinya turut menyampaikan saran sampai dengan menjadi nama hebatriau.com.

"Kami ucapkan selamat kepada saudara Hondro, selamat HUT Hebatriau.com ke-5 dan penempatan Kantor SHI Group, Saya apresiasi usaha dan kerja beliau yang telah mendirikan media online sampai saat ini sudah 4, Jangan sampai tajam dalam mengabarkan berita melukai, dan jangan pula tumpul mencederai,"ucapnya.

Disamping itu, Yanto Budiman mendukung penuh dan mengusulkan kantor baru SHI Group salah satu contoh verifikasi di dewan pers. Lanjutnya diketahui, ada 43.000 media online, termasuk di Riau 300 media online yang didalamnya hebatriau.com dan yang tergabung dalam SHI Group.

"Saya menilai kantor SHI sudah layak untuk dijadikan Contoh verifikasi untuk di dewan pers. Ya sangat disayangkan, apabila kantor SHI tidak di verifikasi. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada hebatriau.com yang telah berdiri 5 tahun, "ucapnya.

Ditempat yang sama,  Humas Kajari Riau Muspidawan, SH, MH juga menyampaikan ucapan selamat mewakili Kajati Riau.

"Semoga media dibawah SHI Group, tetap memberikan berita yang akurat, terpercaya dan menjadi media yang hebat di Riau sesuai dengan namanya hebatriau.com dan nama kantornya Suara Hebat Indonesia Group," tuturnya.

Diakui Humas Kajati Riau, Owner SHI Group Saudara Hondro, selama ini sudah berkontribusi dan sudah bekerja sama dengan Kejati Riau dalam hal pengawasan kegiatan dan keungan negara khususnya di Riau. "Kami sangat mengapresiasi acaranya ini sangat luar biasa, SHI Group berikan Khabar untuk kemajuan Provinsi Riau," pungkasnya.

Hadir pada acara itu, Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Mupidawan, SH, MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Budy Rachmat, dari Kerukunan Usahawan kecil dan Menengah Provinsi Riau, Wilis Handoko, Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Yanto Budiman, Danramil 03 Senapelan Kapten Inf. Yuniaro Zebua.

Tampak dari BPJamsostek ada Kabid ARK Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Oki Olivia dan staf sosialisasi pentingnya BPjamsostek sebagai pelindung masyarakat pekerja, Ketua Onur Asaaro Gea, SH, MH dan pengurus, Lurah Sialang Sakti, Polsek Tenayan Raya serta para pimpinan dan Biro dan wartawan SHI Group, dan undangan lainnya.(Fah/Tim)

0 comments:

Posting Komentar