Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 04 Juli 2020

Lantik DPD PKKS Riau, H Gusmal Ajak Perantauan Solok Berkontribusi untuk Kota Pekanbaru

Pekanbaru(SP) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Provinsi Riau dikukuhkan. Bupati Solok di aula SMK Telkom Pekanbaru, Sabtu (4/6/2020).

Pada Kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Solok beserta Istri, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Sejumlah SKPD yang ada di Kabupaten Solok, pengurus Dekranasda Solok, TPKK Kabupaten Solok, Pengurus Yayasan Islam Riau, Jajaran wakil Kepala SMK Telkom dan Kepala SMP Telekomunikasi Pekanbaru serta pengurus ikatan keluarga yang ada di Kabupaten Solok.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Solok H. Gusmal, SE, MM mengajak warga Solok di Pekanbaru berkontribusi dalam pembangunan Kota Pekanbaru.

  "Saya sebagai Bupati Solok punya kewajiban memberikan dorongan dan memberikan suport, agar beliau-beliau ini bisa bekerja dengan baik, disdiplin, dan konstruktif. Sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Kota Pekanbaru dan kampung halaman," kata Gusmal, di sela acara pengukuhan

Dikatakan Gusmal, warga Kabupaten Solok yang saat ini menetap di Kota Pekanbaru merupakan aset bagi Pemerintah Kota Pekanbaru maupun Pemkab Solok. Oleh sebab itu, Gusmal berharap dengan adanya wadah PKKS Riau mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Kota Pekanbaru.

"Saya juga berpesan bahwa warga Solok tidak boleh menjadi warga kelas dua. Warga Solok harus menjadi warga kelas satu yang berada pada barisan depan dalam pembangunan Kota Pekanbaru," ujarnya.

Menurut Gusmal Ketua umum DPD PKKS Riau Muhammad Faisal merupakan seorang tokoh yang dikenal disiplin dalam membangun pribadinya dan keluarganya. Dengan demikian, Gusmal menaruh harapan kepada M Faisal selaku Ketua DPD PKKS Riau agar menggerakkan dan mendukung semua anggota sehingga bisa bekerja disiplin.

"Di Solok kami juga banyak UMKM, dan Kota Pekanbaru adalah pasarnya. Salah satu tugas Ketua DPD PKKS Riau bagaimana nantinnya bisa memasarkan hasil kerajinan tangan di kampung halaman ke Riau, agar bisa terjual dengan baik sehingga meningkatkan pendapatan mereka," kata Gusmal.

Sementara itu, Ketua DPD PKKS Provinsi Riau M Faisal MPd, menjelaskan bahwa DPD PKKS Riau akan berusaha membangun sinergitas dalam hal pembangunan dan perekonomian.

Salah satu langkah dengan melakukan inventarisir UMKM yang ada di Kabupaten Solok agar nantinya dapat bersaing dalam memasarkan hasil kerajinan tangan ke Provinsi Riau.

"Nantinya kita juga bersinergi antara Pemkab Solok dan Pemko Pekanbaru dalam bidang pendidikan. Kita tahu Sumatera Barat punya kelebihan dalam konteks pendidikan, dan Pekanbaru juga punya potensi dalam konteks pendidikan, ini akan kita sinergikan," ujarnya.

Selain itu, sambung Faisal, DPD PKKS Riau juga akan menginventarisir jumlah kepala keluarga (KK) yang ada di Kabupaten Solok. Sebab Kabupaten Solok saat ini telah memiliki 74 Kenagarian atau desa.

"Kita tentu tahu untuk sekarang ini kondisi Kota Pekanbaru dalam pembangunan bisa dijadikan barometer untuk masyarakat rantau yang ada di Solok. Dalam rapat kerja  kita akan menyusun program-program jangka pendek dan panjang nanti," kata Faisal.

Berbagai ucapan selamat atas pelantikan Pengurus DPD PKKS Riau dari tamu yabg hadir.

Seperti halnya Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu mengucapkan selamat kepada pengurus DPD PKKS Riau yang baru dilantik. Beliau mengatakan besar harapan terhadap para pengurus dapat mensinergikan para perantau solok yang ada di Pekanbaru dengan pemerintah kabupaten Solok sehingga terjalin komunikasi dengan baik diantara kedua pihak tersebut.

Sementara itu ketua Pelaksana kegiatan pengukuhan AND Pandeka mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang telah dilantik, Ia juga mengucapkan terimakasih kepada  Bupati Solok  dan jajaran serta para tamu undangan yang hadir serta seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Usai pelantikan pengurus DPD PKKS Riau langsung melaksanakan Rapat Koordinasi diantara sesama pengurus dan Anggota.(RC)





0 comments:

Posting Komentar