Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 07 Juli 2020

Pasukan K3 Dinas Perkim LH Sijunjung Lakukan Aksi Bersi-Bersih di Kecamatan Lubuktarok

Sijunjung (SP) - Petugas K3 dibawah naungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung melakukan gotongroyong bersama di kawasan permukiman penduduk di Nagari Lalan dan Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Sijunjung, Selasa (7/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkim-LH Sijunjung, Riky Mainaldi Neri.

Riky menyebutkan, gotongroyong itu atas permintaan Camat Lubuk Tarok agar Dinas Perkim-LH bisa membantu membersihkan jalan pemukiman penduduk dengan pasukan K3-nya.

“Atas dasar surat permintaan camat itulah kami melakukan gotoroyong bersama di kawasan pemukiman penduduk. Alhamdulillah, selain warga, PemNag di dua nagari (Lalan dan Lubuktarok-red), anggota DPRD dan unsur kecamatan juga ikut serta gotoroyong bersama,”jelas Riky kepada sumatrapos.co.id, Selasa (7/7) sore.

Disebutkannya, goro itu dilaksanakan dari pagi hingga sore ini (Selasa-red), mulai dari simpang kilometer tujuh(KM7) hingga nagari Lubuktarok.

“Dengan digalakkan kegiatan bersih-bersih bersama seluruh elemen masyarakat, harapannya mampu menimbulkan kecintaan warga terhadap lingkungan sekitar sehingga peka pada kesehatan lingkungan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Tarok, Admiriska mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim LH yang dipimpin Rkiy Mainaldi Neri itu.

“Terima kasih pak kadis, telah tanggap dengan permintaan keluhan warga kami, sehingga bisa kita goro secara bersama,” ucapnya.

Kemudian, salah seorang Anggota DPRD dari Dapil III Sijunjung, Hendranadi mengapresiasi kegiatan yang digalakkan oleh Dinas Perkim LH Sijunjung.

“Ini patut kita apresiasi, Goro ini turun langsung Kepala Dinas Perkim-LH bersama Camat dan Pemerintah Nagari untuk melakukan aksi bersih-bersih,” ungkapnya.

“Kegiatan ini sangat positif sekali,” terang Anggota DPRD Sijunjung itu. Menurutnya, diera tatanan hidup baru (new normal) kita tanamkan hidup bersih dan sehat. “Mari kita patuhi anjuran pemerintah seperti cuci tangan, pakai masker dan kurangi berkerumanan antar fisik,” pungkasnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar